JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Miris, Banyak Warga Karanganyar Kepergok Pakai Masker yang Usang dan Kumal. Polres Langsung Tergerak Bagi 10.000 Masker Gratis!

Pembagian masker gratis dari Polres Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi pemilik masker usang dan tak layak pakai, kegiatan bagi-bagi alat pelindung diri itu oleh Polres Karanganyar menjadi kesempatan tepat menggantinya. Sebanyak 1.000 lembar masker dibagi gratis ke sejumlah lokasi di wilayah Karanganyar, Selasa (2/2/2021).

Masih tingginya angka Covid-19 dan sebagian warga yang belum mengenakan masker menjadi alasan Polres tergerak melakukan kegiatan bagi masker.

“Ini memang program serentak. Menyosialisasikan kembali protokol kesehatan sambil membagi masker ke masyarakat. Enggak perlu bayar. Silakan pakai tapi harus selalu dikenakan. Jangan cuma buat pajangan,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga :  Targetkan Perolehan Kursi Naik 100%, Ketua DPC Gerindra Karanganyar, Yulianto Kebut Konsolidasi Tingkat Ranting

Bagi-bagi masker dipimpin Kasubagpers AKP Suwarsi dan Kapolsek Mojogedang AKP Mardiyanto. Pada pembagian ini, polisi menyasar masyarakat yang tidak memakai.

Ada pula yang sudah memakai, namun cara pemakaiannya tidak benar. Sehingga mereka mendapat pengarahan dan sosialisasi tentang cara memakai masker yang benar dan aman melindungi saluran pernapasan.

Baca Juga :  Banyak Dibooking Tamu dari Luar Kota dan Bandara, Hotel The Alana Ditunjuk Polres Karanganyar Jadi Hotel Siaga Candi. Apa Maksutnya?

Beberapa lainnya adalah mereka yang sudah memakai masker, namun kondisinya sudah usang dan perlu diganti.

Diharapkan dengan adanya kegiatan itu, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan utamanya memakai masker dengan benar. Selain itu juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar penyebaran covid-19 bisa ditekan. Wardoyo