JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Partai Golkar Karanganyar Targetkan 17 Kursi di Pileg 2024, Ilyas Akbar: Realistis


KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar yang baru saja terpilih, Ilyas Akbar Almadani menargetkan perolehan minimal  17 Kursi DPRD pada Pileg 2024.

Target 17 kursi tersebut diperoleh dari asumsi  tiap kecamatan mendapat satu kursi untuk 17 kecamatan.

“Kami masih fokus target perolehan pada Pileg mendatang satu kecamatan satu kursi atau  17 kursi,” ujarnya sesaat setelah terpilih melalui Musda X DPD II Partai Golkar Karanganyar di Hotel Alana, Senin (22/2/2021).

Jumlah tersebut menurut Ilyas realistis,  berdasar pada pemetaan kontestasi politik yang ada.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Obyek Wisata Candi Sukuh dan Candi Cetho Karanganyar Hari Ini Mulai Dibuka Lagi dan Boleh Dikunjungi Wisatawan. Tapi Ada Ketentuannya, Simak Lengkapnya Berikut!

Meskipun menurut Ilyas, target besarnya Partai Golkar di Karanganyar bisa memenangkan Pileg di Karanganyar.

Untuk itulah dirinya sebagai ketua baru akan bekerja secara total guna meraih target tersebut.

Ilyas menuturkan, pemetaan kontestasi 2024 jumlah pemilih milenial ada di  kisaran 30 persen,  sehingga memiliki karakter baru yang harus digarap.

“Untuk itu perlu strategi khusus yang bisa menyentuh pada pemilih milenial,” paparnya.

Terkait dengan program kemenangan Pileg mendatang, dirinya akan selektif membentuk kepengurusan yang baru yang benar-benar kompeten dan kompetitif menghadapi pertarungan politik 2024.

Baca Juga :  165.000 Warga Karanganyar Diajukan Jadi Penerima Vaksin Covid-19. Sebanyak 9.000 Dosis Untuk Tahap Dua, Bertahap Sampai Mei

Saat ini, Ilyas sebagai ketua baru sekaligus ketua formatur memiliki tugas untuk membentuk pengurus baru bersama empat  orang anggota formatur.

Diharapkan, kepengurusan baru segera terbentuk  tanpa harus menunggu satu bulan,  sesuai batas waktu yang diberikan.

Pasalnya, daftar pengurus lengkap baru segera dimintakan SK penetapan kepada DPD I Partai Golkar Jateng.

“Yang terpenting fokus Partai Golkar melalui kepengurusan baru adalah bekerja maksimal untuk dapat mensejahterakan rakyat,” ungkapnya. Beni Indra