JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pasien Covid-19 yang Coba Bunuh Diri di Wisma Atlet, Ternyata Lantaran Depresi Tak Bisa Ketemu Keluarganya

Ilustrasi bunuh diri. Pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penderita Covid-19 ini nyaris tewas. Namun bukan karena penyakit yang dideritanya, melainkan karena nyaris bunuh diri lantaran depresi  tak bisa ketemu keluarganya saat menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet.

Namun, upaya bunuh diri tersebut berhasil digagalkan oleh dua orang prajurit Kopaskhas,  Serda Dadang dari Denmatra I dan Praka David Anjar dari Yonko 461.

Pasien berinisial EK dan berusia 50  tahun tersebut  dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) wisma atlet Pademangan Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Tanjakan Kalijambe, Truk Tronton Terjun dari Jalan Menurun. Gasak Truk dan Evalia, 1 Tewas Terjepit, Puluhan Luka-luka

Dilansir dari keterangan resmi Paskhas TNI Angkatan Laut, Serda Dadang dan Praka David, saat kejadian itu berlangsung,  memang tengah bertugas di sana.

Saat itulah pasien penghuni kamar 2034 tower 9 lantai 20 tersebuh mencoba bunuh diri. Perempuan berusia 50 tahun tersebut berusaha melompat dari kamarnya.

“Mendapat laporan dari petugas medis tower 9, Praka David Anjar yg sedang jaga di pos 2 tower 9 bergegas menuju kamar 2034,” tulis keterangan tersebut.

Baca Juga :  Muhammadiyah Terbitkan Surat Edaran Ibadah Ramadan 1442 Hijriah, Pasien Positif Covid-19 dan Tenaga Kesehatan Tidak Diwajibkan Puasa

Di lokasi, Praka David melihat Serda Dadang sedang berjibaku memegang tangan kiri EK yang sudah bergelantung di jendela kamarnya. Segera Praka David Anjar membantu rekannya menyelamatkan EK.

“Setelah sepuluh menit berjibaku, EK akhirnya dapat diselamatkan dan dibawa petugas medis untuk mendapat perawatan,” kata keterangan tersebut.

Saat ini, percobaan bunuh diri pasien Covid-19 tersebut masih didalami penyebabnya.

Namun keterangan itu menduga salah satu motifnya adalah karena EK mengalami depresi karena tidak bisa bertemu keluarganya.

www.tempo.co