JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pernah Ada Tragedi Pengantin Sekeluarga Meninggal Terpapar Covid-19, Pemuda Pancasila Desa Wonorejo Kalijambe Tergerak Terjun Gelar Penyemprotan Desinfektan Massal

Pengurus dan anggota ormas Pemuda Pancasila Ranting Desa Wonorejo, Kalijambe, Sragen saat melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (9/2/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Corona virus atau Covid-19 yang masih berlangsung, menggerakkan elemen masyarakat untuk terjun membantu penanganan.

Seperti ditunjukkan ormas Pemuda Pancasila Ranting Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen ini. Puluhan pengurus dan anggota PP di desa itu pagi tadi berinisiatif menggelar bakti sosial dengan penyemprotan desinfektan massal.

Penyemprotan dilakukan di sejumlah lokasi fasilitas publik dan lingkungan perumahan warga setempat. Kegiatan tersebut juga didukung Pemdes setempat.

Kades Wonorejo, Edi Subagyo mengatakan penyemprotan itu digelar atas prakarsa PP Ranting Wonorejo bersama Pemdes.

Baca Juga :  Adik Kandung Bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan

Menurutnya hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Wonorejo. Terlebih beberapa waktu lalu Wonorejo sempat menyita perhatian lantaran kasus kematian pengantin perempuan dan kedua orangtuanya akibat positif Covid-19.

“Tadi penyemprotan salah satunya digelar di Dukuh Duren RT 03, Wonorejo.
Kegiatan ini juga untuk mendukung Pemkab Sragen dan Pemdes Wonorejo dalam pemutusan mata ranyai penularan Covid-19,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/2/2021).

Baca Juga :  Sungai Bengawan Solo Kembali Tercemar Limbah Pabrik Berbahaya? Jutaan Ikan Terpapar dan Mati!

Menurutnya, Pemdes sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian PP terhadap kondisi pandemi yang terjadi di masyarakat.

Lebih dari itu, kegiatan itu juga sangat positif bagi keberadaan PP dalam memberi kemanfaatan terhadap aspek sosial kemasyarakatan.

“Pemdes sangat mendukung kegiatan positif dan kemanfaatan ormas pemuda Pancasila di lingkungan masyarakat. Mewakili warga, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman pemuda Pancasila ranting Wonorejo PAC Kalijambe MWC Sragen,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com