JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prakiraan Cuaca Hari ini Selasa 9 Februari 2021 Gelombang Laut Selatan Berpotensi Setinggi 5 Meter, Sementara Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Turun di Jateng Barat

Kerja bakti pasca bencana angin kencang di sejumlah wilayah Wonogiri akhir Januari lalu. Dok. Kodim 0728
   
Kerja bakti pasca bencana angin kencang di sejumlah wilayah Wonogiri akhir Januari lalu. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Gelombang Laut Selatan diprediksi bisa mencapai tinggi lima meter. Sementara hujan lebat yang dapat disertai petir dan hujan berpotensi terjadi di Jateng barat dan sekitarnya.

Selain itu bencana hidrometeorologi masih berpotensi terjadi. Bencana jenis ini meliputi banjir, angin kencang, maupun longsor.

Sementara prakiraan cuaca di Jateng hari ini, pada umumnya hujang mulai malam hingga menjelang pagi.

Prakiraan ini disampaikan BPBD Wonogiri, data didapat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto menyebutkan,
prakiraan berlaku hari ini mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Dalam prakiraan itu secara umum wilayah Jateng diguyur hujan mulai dari tingkat ringan, sedang, hingga lebat. Ada sejumlah hal yang mesti menjadi perhatian dan kewaspadaan bersama.

“Hujan lebat yang dapat disertai petir dan atau angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Jateng barat dan sekitarnya,” beber dia.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Sementara diperkirakan gelombang laut di perairan utara Jawa bisa mencapai setengah hingga dua meter. Sedangkan tinggi gelombang di perairan Jawa selatan lebih besar lagi. Dalam prakiraan bahkan disebut bisa mencapai satu seperempat sampai lima meter.

“Selain itu bencana hidrometeorologi masih mengancam. Bencana jenis ini berupa banjir, tanah longsor, petir, maupun angin kencang,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com