JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Produknya Kian Mendunia, Perusahaan DJG Asal Sragen Sukses Raih Penghargaan Bergengsi The Most Improved Garment Company of The Year dalam Ajang ICBL 2021. Nggak Nyangka Dirutnya Ternyata Masih Berusia 28 Tahun

Dirut DJG Sragen, Alan Darmasaputra Koeshendro saat menerima penghargaan dalam ajang ICBL 2021. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perusahaan manufaktur pakaian jadi Delapan Jaya Group (DJG) asal Sragen sukses menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet penghargaan Indonesian Creative and Best Leader (ICBL) Award 2021.

Pesatnya perkembangan DJG hingga meraih kepercayaan dari brand-brand produk garmen luar negeri, menempatkan perusahaan itu sukses menjadi salah satu peraih penghargaan bergengsi di ajang ICBL tahun ini.

Pada ICBL ini Delapan Jaya Group berhasil meraih award untuk kategori The Most Improved Garment Company of The Year 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Marsudi Utomo S.Sos mewakili founder Sembilan Bersama Media Laksdya (Purn) Gunadi MDA yang berhalangan hadir dan diterima oleh Direktur Utama Delapan Jaya Group Alan Darmasaputra Koeshendro.

Penghargaan untuk DJG diterima langsung oleh Alan di Novotel Mangga Dua Square, DKI Jakarta.

Dirut DJG, Alan Darmasaputra Koeshendro mengaku sangat senang dan menyampaikan apresiasi tinggi atas penghargaan itu. Menurutnya hal itu akan menjadi pelecut motivasi bagi perusahaannya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas dan kinerja.

Baca Juga :  Wajib Tahu, Kuota Belajar Gratis dari Kemendikbud Ternyata Bukan Untuk Sembarangan. Ini Daftar Situs dan Aplikasi yang Tak Bisa Diakses Menggunakan Kuota Gratis!

“Terima kasih atas penghargaan ini, dan dengan penghargaan ini semakin memacu kinerja perusahaan di tengah pandemi Covid ini untuk tetap fokus, semangat memproduksi produk berkualitas. Kami bersyukur ada pihak dari luar yang mengapresiasi kinerja perusahaan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (26/2/2021).

Dengan predikat The Most Improved Garment Company of The Year 2021 ini, Alan mengatakan pihaknya semakin mantap untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas produksi demi mendorong permintaan produksi pakaian jadi di Indonesia.

Dipercaya Brand Papan Atas Dunia

Lulusan S2 Monash University Malaysia itu menguraikan Delapan Jaya Group yang berdiri di wilayah Ngrampal, Sragen bergerak di subkon produksi garmen brand lokal hingga brand eksport.

Pakaian produksi Delapan Jaya Group banyak ditemui di departemen store di Indonesia seperti Matahari dan Ramayana serta beberapa produk eksport ke Amerika Serikat dan Jerman.

Baca Juga :  Punya Obyek Wisata Taman Doa Maria dan Gunung Gandu Nan Eksotis, Desa Pilangsari Gesi Dapat Berkah Ditunjuk Jadi Binaan Disporapar Jateng. Bakal Didorong Jadi Desa Wisata untuk Entaskan Kemiskinan

Berkat ketekunan dan komitmen menjaga kualitas merupakan kunci perusahaannya banyak mendapat kepercayaan mengerjakan order dari produk atau brand-brand kenamaan di luar negeri.

“Sistem penilaian yang dilakukan oleh Majalah Indonesia Inspire ini berdasarkan hasil dari Tim Research yang melakukan riset kepada beberapa responden yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dari riset tersebut, Delapan Jaya Group mendapat award atas dasar penilaian kualitas, inovasi, performa, akuntabilitas dan kepedulian terhadap sekitar,” terang Dirut yang masih berusia 28 tahun itu.

IMG 20210226 WA0019
Para penerima penghargaan ICBL 2021. Foto/Wardoyo

Selain Delapan Jaya Group, tahun 2021 ini juga ada sejumlah perusahaan yang menerima penghargaan dalam ajang ICBL.

Di antaranya PT Pangansari Utama, Askrindo Syariah, PT Sampharindo Retroviral Indonesia, KSK Insurance dan perusahaan besar lainnya.

Sekadar tahu, ajang Indonesian Creativity and Best Leader Award 2021 atau ICBL yang diadakan oleh Sembilan Bersama Media ini sudah berlangsung sejak tahun 2013 dan rutin diadakan setiap tahun. Wardoyo