JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Anggota Polresta Solo Jalani Vaksinasi Layanan Publik

Sebanyak 468 anggota Polreta Solo menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Mapolresta setempat, Selasa (23/2/2021) siang. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 468 anggota Polreta Solo menjalani vaksinasi Covid-19 di Aula Mapolresta setempat, Selasa (23/2/2021) siang.

Vaksinanya yang diperuntukkan bagi penyedia pelayanan publik ini diselenggarakan mulai dari hari ini, Selasa (23/2/2021) hingga Sabtu (27/2/2021) mendatang.

“Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap, untuk menghindari kerumunan,” terang Waka Polresta Solo, AKBP Deny Heriyanto mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Selain untuk anggota internal Polresta, kata Deny, vaksinasi juga diperuntukkan bagi anggota Brimob dan siswa SPN yang kebetulan berdomisili di Mapolresta.

Baca Juga :  Serunya Anak-anak Solo Elok Menggambar di Atas Jalan Kampung Sembari Galang Sumbangan untuk Korban Bencana NTT

Disinggung bagaimana rasanya saat disuntik vaksin, orang nomor dua di Jajaran Polresta Solo tersebut mengaku, hanya sedikit merasakan sakit. Menurutnya, vaksinasi cacar lebih menyakitkan dibandingkan vaksinasi Covid-19.

“Kalau vaksinasi cacar, itu rasanya sampai ke tulang. Tapi, kalau ini tidak begitu sakit lah,” jelas perwira melati dua tersebut.

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak mampu memberikan imunitas kepada anggota Polresta. Supaya, pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Baca Juga :  Selama Ramadan, Penumpang KRL Boleh Berbuka Puasa Secukupnya di Dalam Kereta

Sementara itu, salah seorang anggota Polresta Solo, Novitasari mengaku, sebelum disuntik vaksin dirinya telah mempersiapkan diri. Mulai dari tidur lebih awal, minum vitami hingga sarapan sebelum menjalani vaksinasi.

“Ya, persiapa biasa. Tidur awal dan minum multivitamin. Rasanya ga sakit kok, gak perlu takut,” ujar anggota Sium Polresta Solo tersebut. Prabowo