JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

17 Bus Wisata Restu Wijaya di Simo Boyolali Disita Kejagung Karena Diduga Terkait Korupsi ASABRI

Armada Bus Restu Wijaya yang dalam proses penyitaan Kejagung. Foto: MAKI

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kejaksaan Agung mulai melakukan penyitaan atas sejumlah aset yang diduga sebagai hasil korupsi PT Asuransi Angkatan Bersenja Republik Indonesia (ASABRI) yang tersebar di kawasan eke Karesidenan Surakarta atau Solo Raya.

Informasi yang diperoleh JOGLOSEMARNEWS.COM dari Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyebutkan, penyitaan untuk tahap pertama ini dilakukan terhadap aset yang berada di Desa Pelem, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jateng.  Aset di tempat ini berupa usaha transportasi armada bus dengan nama Restu Wijaya.

“Jumlah bus yang disita sebanyak 17 bus yang selama ini dipakai untuk usaha transportasi. Sekarang armada bus tersebut dititipkan di garasi Bus Damri di kawasan Palur, Karanganyar,” ungkap Boyamin, Ketua MAKI kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (24/2/2021).

Baca Juga :  Diguyur Hujan Lebat dan Cuaca Berkabut, Hasil Panen Bawang Merah di Kawasan Lereng Merapi-Merbabu Tak Maksimal: 1 Kg Dihargai Rp 25 Ribu

Foto: MAKI

Ditambahkannya, penyitaan dilakukan Selasa (23/2/2021) malam hingga Rabu (24/2/2021) dinihari sekitar pukul 02.30 WIB. Aset berupa usaha bus pariwisata tersebut diduga hasil korupsi PT Asabri yang diwujudkan dalam bisnis transportasi.

Selain menyita aset armada bus, tim kejaksaan agung juga menyita tanah di kawasan Boyolali. Tindakan penyitaan aset hasil korupsi itu juga dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta, Prihatin. “Aset-aset yang disita itu bus, ada juga tanah di Boyolali,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta, Prihatin, Rabu (24/2/2021) sebagaimana dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Akan Ekskavasi Situs Batu Tulis Sarungga di Desa Wonosegoro Cepogo

Boyamin mengungkapkan, aset perusahaan Bus PO restu Wijaya yang disita oleh Kejaksaan Agung tersebut atas nama Widiyono. “Penyitaan 17 unit KBM (kendaraan bermotor) berupa Bus PO Restu Wijaya, di atasnamakan Bapak Widiyono. Diduga kuat terkait dengan kasus tindak pidana korupsi PT ASABRI dengan tersangka Letjen TNI Purn Sonny Widjaja, mantan Direktur Utama ASABRI yang kini jadi tersangka,” ungkap Boyamin.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com