JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Semua Warga Karanganyar, Mohon Maaf Mulai Besok 2 Hari Harus di Rumah Saja. Bupati: Kita Hormati, Tapi Kami Punya Metode Lain!

Bupati Juliyatmono. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Bupati Karanganyar, Juliyatmono hanya memberikan himbauan kepada seluruh warga Karanganyar agar tetap berada di rumah pada tanggal 6-7 Februari 2021 mendatang.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah terkait dengan gerakan Jateng di Rumah Saja.

Sedangkan untuk kegiatan perekonomian masyarakat, masih tetap berjalan.

Hal tersebut dikatakan bupati, Kamis(04/02/2021). Menurut bupati saat ini, seluruh wilayah Jawa Tengah sedang dalam masa PPKM ke 2.

“Saya tetap memberlakukan PPKM yang kemarin. Karena saat ini masih PPKM. Maka surat edaran pak gubernur kita sikapi dengan baik, dan diterjemahkan di lapangan, Masyarakat Karanganyar, jika tidak dalam hal sangat penting sekali, tolonglah dirumah saja,” paparnya.

Dikatakan bupati, PPKM ke 2 akan berakhir pada tanggal 8 Februari 2021 mendatang, dan masyarakat harus terus didisplinkan.

“Ini kan sebenarnya lebih ke persoalan membudayakan hidup dengan perubahan baru ini kan protokol kesehatan. Bagaiamana orang terbiasa mempertimbangkan kesehatan. Pakai masker mencuci tangan dan terus menjaga jarak,’ terangnya.

Mengenai SE Gubernur Jawa Tengah tentang dua hari di rumah saja, Juliyatmono mengatakan pihaknya tetap menghormati kebijakan tersebut.

“Sama-sama punya tanggungjawab besar untuk menjadikan kesehatan sebagai prioritas ditengah masa PPKM. Saya mendorong PPKM efektif, gerakan di rumah saja juga harus disambut dengan baik. Kami terus diingatkan. Tapi kami punya metode yang lain,”tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com