JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Simak 5 Destinasi Wisata Alam Jadi Favorit Para Wisatawan

Raja Ampat. Pixabay
PPDB
PPDB
PPDB

Tidak mengherankan jika para traveler tentunya sering kali mengunjungi tempat – tempat wisata yang umumnya menjadi favorit banyak wisatawan lokal maupun mancanegara bukan? Bahkan, orang – orang tersebut biasanya tidak terlalu memusingkan soal harga tiket online di Traveloka untuk menuju ke tempat tujuan wisata yang dikunjungi. Sebab, para traveler umumnya lebih mementingkan menikmati keindahan alam dari setiap tempat wisata yang dikunjungi. Hal inilah yang akhirnya membuat orang – orang di sekitarnya tergiur untuk mengunjungi tempat – tempat wisata yang memang menjadi favorit banyak orang tersebut. Nah, di bawah ini ada beberapa destinasi wisata alam di Indonesia yang menjadi favorit banyak wisatawan di berbagai daerah.

Raja Ampat

Sering kali dijadikan bahan perbandingan dengan Maldives, membuat kepulauan Raja Ampat yang berada di Papua Barat ini menjadi tempat favorit dan unggulan bagi banyak orang. Dengan harga tiket online di Traveloka ke tempat ini yang cukup terjangkau, membuat orang – orang beramai – ramai memilih tempat wisata di Raja Ampat. Bahkan, tak sedikit orang yang mengaku terhipnotis akan perairannya yang jernih dan tentunya indah. Sehingga, tak heran jika tempat ini telah diakui dunia sebagai surganya untuk diving. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, disarankan untuk datang pada bulan September – April lantaran ombaknya masih relatif tenang.

Kepulauan Derawan

Destinasi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan adalah Kepulauan Derawan yang berada di Kalimantan Utara. Terkenal dengan wisata baharinya, membuat objek wisata di tempat ini banyak dikunjungi. Salah satunya seperti Taman Bawah Laut yang menjadi favorit banyak orang saat melakukan snorkeling maupun diving. Secara umum, di Kepulauan Derawan ini terdapat empat pulau utama yang terdiri dari Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Maratua, Pulau Kakaban dan belasan pulau – pulau kecil yang ada di sekitarnya. Untuk sampai ke tempat wisata alam ini, Anda memerlukan waktu yang relatif lama karena harus menggunakan jalur udara, darat dan laut.

Pulau Bawah

Terletak di Provinsi Kepulauan Riau, menjadikan Pulau Bawah sebagai tempat wisata alam yang paling banyak dikunjungi para wisatawan setelah harga tiket online di Traveloka. Keunikan dari Pulau Bawah ini yakni karena adanya beberapa laguna seperti pantai – pantai di Laut Adriatik. Bahkan, Pulau Bawah ini juga dijadikan sebagai lahan konservasi alam selain untuk tempat wisata. Perjalanan untuk sampai ke Pulau Bawah ini memakan waktu yang panjang kurang lebih selama 10 jam. Bahkan, Anda yang tertarik untuk menikmati keindahan alam di tempat ini juga harus menyewa kapal dengan jarak tempuh sekitar 4 – 5 jam.

Pulau Sombori

Meskipun pulau ini belum terkenal seperti Raja Ampat, namun panorama alam yang dihadirkan tidak perlu diragukan lagi. Salah satu kekayaan alam yang berada di Indonesia ini tepatnya berada di Sulawesi Tengah. Bahkan, di tempat ini juga banyak ditemukan pulau – pulau tak berpenghuni dengan kondisi air laut yang sangat jernih dan menyejukkan mata. Tentu ini menjadi wisata yang sayang untuk dilewatkan bukan?

Di Pulau Sombiri ini, Anda juga dapat mengunjungi salah satu gua misterius bernama Gua Tengkorak. Meski terdengar sedikit seram, namun stalaktit yang ada di gua tersebut selalu terlihat berkilau ketika terkena pancaran sinar matahari. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu wisata alam di Indonesia ini, bisa memilih penerbangan tujuan Kendari dan melanjutkan perjalanan menggunakan jalur darat.

Pantai Ora

Masyarakat Indonesia, khususnya orang di Maluku Tengah tentu saja tidak asing ketika mendengar Pantai Ora bukan? Ya, pantai ini merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Manusela, Maluku Tengah. Dengan kekayaan biota laut yang masih terjaga kelestariannya, menjadikan pantai ini sebagai destinasi favorit para wisatawan. Di pantai ini, Anda bisa menemukan beraneka ragam terumbu karang yang menjadi rumah bagi banyak ikan di dalam air laut yang terlihat biru dan sangat jernih. Bahkan, pasir pantainya sendiri juga memiliki karakteristik berwarna putih yang terasa lembut.

Untuk menuju ke pantai yang satu ini, Anda bisa langsung mengecek harga tiket online di Traveloka dengan tujuan bandara Pattimura, Ambon. Kemudian, bisa dilanjutkan dengan perjalanan darat untuk sampai ke Pantai Ora tersebut.