JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hebat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Masuk 10 Kampus Terbaik di Indonesia 2021 Versi QS World University Rangking

Gedung Rektorat UMS. Foto: Dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Lembaga pemeringkatan kampus dunia, Quacquarelli Symonds World University Rankings atau QS WUR telah merilis daftar universitas terbaik tahun 2021. Peringkat perguruan tinggi yang dirilis oleh lembaga pemeringkatan yang prestisius ini bukan hanya dalam skala global, melainkan juga dimasing-masing negara termasuk di Indonesia.

Bagi calon mahasiswa di tanah air bisa melihat-lihat daftar kampus-kampus terbaik untuk dijadikan referensi dalam mendaftar tempat menimba ilmu untuk kuliah. Ada 11 kampus negeri dan swasta di Indonesia yang masuk dalam daftar terbaik di dunia versi QS WUR 2021.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menorehkan prestasi membanggakan di bidang akademik. Pada tahun 2021 ini, UMS masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik di tanah air.

Perguruan tinggi milik persyarikatan Muhammadiyah ini dinobatkan menduduki urutan 10 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi lembaga pemeringkatan universitas dunia, Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR).

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

QS WUR kembali merilis daftar perguruan tinggi terbaik dunia. Tahun ini, QS WUR mengumumkan 1.000 universitas terbaik dari seluruh dunia yang mencakup 80 lokasi berbeda, tak terkecuali di Indonesia.

Melansir laman topuniversities.com, ada 11 kampus terbaik di Indonesia yang dimasukkan dalam penilaian QS World University Rangkings 2021. Dari Surakarta ada nama Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang masuk dalam 11 kampus terbaik Indonesia versi QS WUR tersebut.

UMS juga menjadi satu-satunya kampus swasta di Jawa Tengah-DIY yang masuk “The Best Eleven” perguruan tinggi terbaik. UMS juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari Muhammadiyah.

Universitas Gadjah Mada (UGM) masih menempati posisi pertama sebagai kampus terbaik Indonesia. Dan menduduki peringkat 254 dunia.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Sedangkan kampus terbaik dunia diraih oleh Massachusetts Institute for Technology (MIT), sekaligus melanjutkan rekornya. Perguruan tinggi ini memecahkan rekor di nomor satu sebagai kampus terbaik dunia. Ini adalah tahun kesembilan berturut-turut yang dicapai MIT dalam mencapai prestasi terbaik dunia ini.(ASA)

Berikut ini daftar 11 universitas terbaik di Indonesia versi QS WUR 2021:

  1. Universitas Gadjah Mada (254 dunia)
  2. Universitas Indonesia (305 dunia)
  3. Institut Teknologi Bandung (313 dunia)
  4. Universitas Airlangga (521-530 dunia)
  5. IPB University (531-540 dunia)
  6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (751-800 dunia)
  7. Binus University (801-1000 dunia)
  8. Universitas Padjadjaran (801-1000 dunia)
  9. Universitas Diponegoro (1001+ dunia)
  10. Universitas Muhammdiyah Surakarta (1001+ dunia)
  11. Universitas Brawijaya (1001+ dunia)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com