JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Adik Via Vallen Tersandung Gosip Miring, Dikabarkan Nego Jasa Rias Pengantin Pakai Endorse

Penyanyi dangdut Via Vallen bersama sang adik, Mella Rossa. Foto: Instagram/viavallen

JOGLOSEMARNEWS.COM Adik dari penyanyi dangdut Via Vallen, Mella Rossa, terseret gosip miring. Ia disebut-sebut telah menawar biaya jasa rias pengantin dengan endorsement.

Berawal dari unggahan seorang make up artist (MUA) asal Malang yang mengaku telah dihubungi calon klien yang merupakan adik seorang artis terkenal.

Pihak MUA mengatakan telah mendatangi calon klien dan mencapai kesepakatan terkait riasan hingga busana pengantin.

Pihaknya juga telah menjelaskan tentang penawaran paket dan memberikan diskon dari awalnya total Rp17 juta menjadi Rp13,9 juta.

Namun ujung-ujungnya, calon klien tersebut baru menawarkan kerja sama endorsement untuk mendapat potongan harga lebih besar.

Hal itu lah yang kemudian dianggap pihak MUA telah mempermainkan orang lain, lantaran penawaran kerja sama baru disampaikan setelah pihaknya memberikan pelayanan mulai dari fitting pakaian dan lainnya.

Ia pun akhirnya mengunggah unek-uneknya ke media sosial Instagram.

“Apakah lagi musim kalau punya followers banyak terus sesuka hati nentuin harga dengan alasan endorse? Padahal aku gak kenal kamu,” tulis sang make up artist di Instagram story miliknya.

Ia juga mengunggah tangkapan layar percakapan pesan dengan calon klien yang mengungkapkan akhirnya batal menggunakan jasa MUA tersebut.

“Harga paket 17 juta dipotong jadi 13,9 juta jadi udah diskon 3 juta dari harga paket masih gak mau. Katanya keberatan. Padahal kita berangkat dari luar kota dan request adat dan lain-lain. Ini padahal sekelas adiknya artis, gitu banget cari endorse. Padahal aku gak pernah menawarkan diri make up-in dia,” tulisnya lagi.

Pihaknya juga menegaskan tidak bermaksud menjatuhkan pihak mana pun melalui unggahannya itu dan hanya ingin menjadikan pengalamannya sebagai pembelajaran semua pihak, serta kepada selebgram agar tidak seenaknya meminta jasa dengan alasan endorsement.

Meski dalam unggahannya, pihak MUA tidak menyebut nama calon klien maupun artis yang dimaksud, namun netizen menduga calon klien yang dimaksud adalah Mella Rossa, adik dari penyanyi dangdut Via Vallen.

Seperti diketahui, Mella pada akhir Desember 2020 lalu sempat menggelar acara lamaran dengan sang kekasih. Momen bahagia tersebut juga diunggah sang kakak, Via Vallen di akun Instagram miliknya.

Setelah kabar ini viral di media sosial, netizen pun banyak berkomentar. Ada yang mendukung pihak MUA namun tidak sedikit pula yang membela Mella dan juga Via Vallen.

“Mbak yang baperan yang masuk lambe turah,” komentar salah seorang netizen.

“Lain kali kalau ada yang minta endorse-an jangan dikatain pengemis say,” tulis netizen lainnya.

“Gimana sih nikah tapi ga mau rugi, kalo suaminya ga bisa bayar ya ga usah pesta-pestaan,” komentar netizen lainnya.

“Kalo belum siap budget setidaknya tidak merugikan orang lain dan bisa menghargai penjual yang lainnya,” tambah netizen lain.

Sementara itu dari pihak Mella Rossa maupun Via Vallen yang turut terseret dalam gosip miring ini belum memberikan komentar. Hanya saya Mella dalam postingan terbarunya di Instagram mengunggah foto dirinya dengan keterangan singkat, “Mudah-mudahan jadi ladang pahalaku”.