JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

BPR Juwana Artha Sentosa Siap Hadapi Era New Normal

Dok Amalia Contulting
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penanganan pandemi Covid-19 telah menampakkan tanda-tanda keberhasilan. Salah satu tandanya, sektor ekonomi dan sektor riil mulai bergerak dan dunia bisnis kembali bergairah.

Kondisi tersebut perlu disikapi oleh semua pihak, tidak terkecuali oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Untuk menyambut era new normal, PT BPR Juwana Artha Sentosa (JAS) yang berkantor pusat di Jalan Komodo 34, Juwana, Pati, telah menyelenggarakan Workshop Becoming The Winning Team, bertempat di Resto The Dona Dani, Pati, Sabtu (27/3/2021).

Demikian diungkapkan Direktur Utama BPR JAS, Ir  Antonius Sutejo, MM, di ruang kerjanya, Senin (29/3/2021) siang.

Lebih lanjut, Antonius Sutejo memaparkan, BPR JAS yang berada di wilayah Pantura memiliki karakteristik yang berbeda dengan BPR yang berada di wilayah tengah dan selatan yang bercorak agraris.

Sedangkan untuk wilayah Pantura sebagian masyarakat bermata pencaharian di bidang perikanan dan transmigrasi laut, seperti para nelayan, petani garam dan pemilik kapal.

Kondisi tersebut menurut Antonius memiliki tingkat risiko usaha yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan sektor usaha yang lain, karena sangat dipengaruhi faktor alam.

“Menyadari hal tersebut, kami berkomitmen untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah Pantura melalui penyaluran kredit yang sehat dan berproduktif, serta mampu menghimpun dana masyarakat lewat tabungan dan deposito,” ungkapnya.

Agar tujuan penghimpunan dan penyaluran dana bisa terlaksana dengan optimal, ujar Antonius, maka perlu dipersiapkan SDM kompeten dan profesional yang mampu mewujudkan visi menjadi BPR yang sehat, kokoh dan terpercaya.

Salah satu kegiatan untuk menyiapkan SDM kompeten dan profesional BPR JAS bekerja sama dengan Direktur Amalia Consulting, Suharno, membekali SDM agar memiliki pengetahuan dan keterampilan melakukan self coaching untuk mewujudkan team work solid dan handal dengan menerapkan prinsip dan metode coaching.

Workshop diikuti oleh 40 peserta dari  jajaran komisaris, direksi dan karyawan berjalan interaktif, antusias dan fun yang dikolaborasikan dengan presentasi, diskusi, simulasi dan role play dari pagi hingga sore hari. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com