JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kasdam IV Diponegoro Sebut Lokasi TMMD Kodim 0728/Wonogiri Sangat Menantang, Mantan Danrem 074 Warastratama itu Juga Mengapresiasi Sinergitas TNI Polri

Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono (tengah) meninjau lokasi TMMD Reguler di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri


Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono (tengah) meninjau lokasi TMMD Reguler di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021 di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, Jumat (26/3/2021).

Jendral bintang satu tersebut sebelumnya pernah menjabat Danrem 074/Warastratama. Lantaran itu, Kasdam IV/Diponegoro sangat mengetahui medan dalam setiap pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri.

Kasdam menjelaskan, bahwa pelaksanaan TMMD di Kabupaten Wonogiri sangat menantang. Beberapa kali dalam melaksanakan TMMD di Wonogiri, medan untuk menuju ke lokasi sangat menantang.

“Sebelumnya lokasi ini belum ada jalan, kemudian kita buka jalan dari jalan setapak dan diperlebar hingga saat ini yang memungkinkan bisa dilalui kendaraan dan bisa berpapasan,” jelas Kasdam.

Kasdam beserta rombongan dengan mengendarsi motor trail mengecek satu-persatu progres yang dilaksanakan. Kasdam mengatakan kepada awak media bahwa, pelaksanaan TMMD di Kabupaten Wonogiri sangat menantang.

“Dalam pelaksanaan juga dapat berjalan dengan lancar dan tanggal 31 Maret mendatang akan ditutup. Untuk itu saya secara langsung mengecek sasaran fisik yang dikerjakan, dan Alhamdulillah pelaksanaannya sudah hampir 100 persen tinggal diselesaikan oleh Satgas dan warga,” ucap Kasdam.

Baca Juga :  Wonogiri Masuk Level 3 Namun Belum Boleh Makan di Tempat di Warung Loh, Kalau Jajan Harus Dibawa Pulang alias Take Away atau Delivery

Brigjen TNI Widi Prasetijono menambahkan, tak hanya kegiatan fisik tentunya yang dilaksanakan, melainkan kegiatan non fisik juga tak kalah penting. Antara lain wawasan kebangsaan dan perkembangan saat sekarang tentang COVID-19 dengan menyosialisasikan kepada warga bagaimana cara menanganinya serta mengajak warga selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat. Danrem pun mengakui khususnya warga masyarakat Kabupaten Wonogiri luar biasa, tak hanya tenaga yang mereka berikan namun juga merelakan sebagian tanahnya untuk dijadikan akses jalan.

Kasdam juga mengapresiasi sinergitas antara TNI-Polri dan Pemkab dalam bersama-sama membangun wilayah, yang didukung seluruh warga maupun ormas.

Sementara di setiap event kunjungan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD, anggota Polri dari Polres Wonogiri selalu siap mendukung. Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing selalu mendampingi Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi dalam setiap kegiatan.

Baca Juga :  Ternyata untuk Menentukan Level Daerah Dalam PPKM Pakai Google Maps Juga, Tak Hanya Tingkat Kematian atau Penambahan Kasus

Letkol Inf Imron Masyhadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi Kapolres dan segenap anggota Polres Wonogiri yang turut mensukseskan selama pelaksanaan program TMMD.

“Semoga sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, akan terus dibina dan ditingkatkan dalam bersama-sama membangun, maupun untuk menjaga kamtibmas Kabupaten Wonogiri yang kondusif,” pinta dia. Aria