JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kasdam IV Diponegoro Sebut Lokasi TMMD Kodim 0728/Wonogiri Sangat Menantang, Mantan Danrem 074 Warastratama itu Juga Mengapresiasi Sinergitas TNI Polri

Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono (tengah) meninjau lokasi TMMD Reguler di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono (tengah) meninjau lokasi TMMD Reguler di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021 di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, Jumat (26/3/2021).

Jendral bintang satu tersebut sebelumnya pernah menjabat Danrem 074/Warastratama. Lantaran itu, Kasdam IV/Diponegoro sangat mengetahui medan dalam setiap pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri.

Kasdam menjelaskan, bahwa pelaksanaan TMMD di Kabupaten Wonogiri sangat menantang. Beberapa kali dalam melaksanakan TMMD di Wonogiri, medan untuk menuju ke lokasi sangat menantang.

Baca Juga :  Kantor Dinkes Wonogiri Dibangun Pakai Anggaran 14 M

“Sebelumnya lokasi ini belum ada jalan, kemudian kita buka jalan dari jalan setapak dan diperlebar hingga saat ini yang memungkinkan bisa dilalui kendaraan dan bisa berpapasan,” jelas Kasdam.

Kasdam beserta rombongan dengan mengendarsi motor trail mengecek satu-persatu progres yang dilaksanakan. Kasdam mengatakan kepada awak media bahwa, pelaksanaan TMMD di Kabupaten Wonogiri sangat menantang.

“Dalam pelaksanaan juga dapat berjalan dengan lancar dan tanggal 31 Maret mendatang akan ditutup. Untuk itu saya secara langsung mengecek sasaran fisik yang dikerjakan, dan Alhamdulillah pelaksanaannya sudah hampir 100 persen tinggal diselesaikan oleh Satgas dan warga,” ucap Kasdam.

Baca Juga :  Duarrr!Kebakaran di Sukoroyom Wetan Pucanganom Giritontro Bikin 1 Rumah Hangus

Brigjen TNI Widi Prasetijono menambahkan, tak hanya kegiatan fisik tentunya yang dilaksanakan, melainkan kegiatan non fisik juga tak kalah penting. Antara lain wawasan kebangsaan dan perkembangan saat sekarang tentang COVID-19 dengan menyosialisasikan kepada warga bagaimana cara menanganinya serta mengajak warga selalu mematuhi protokol kesehatan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com