JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bacakan Eksepsi, Rizieq Shihab Ungkap Alasan Sembunyikan Hasil Tes Swab soal Pernah Positif Covid-19

Gambaran suasana sidang perdana secara online kasus Rizieq Shihab yang digelar pada Selasa (16/3/2021). Foto: YouTube/PN Jakarta Timur

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Terdakwa kasus berita bohong RS UMMI, Rizieq Shihab membacakan eksespsi atau surat pembelaan pribadi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3/2021).

Itu menjadi sidang pertama yang menghadirkan Rizieq Shihab secara langsung setelah sebelumnya digelar secara online. Agenda sidang tersebut adalah mendengarkan eksespsi dari terdakwa.

Dalam eksepsi yang dibacakannya dalam sidang, Rizieq Shihab mengungkapkan pernyataannya soal hasil tes swab itu dilakukannya di RS UMMI Bogor demi menenangkan pihak keluarga dan juga para pendukungnya. Ia pun mengaku tidak berniat menyebarkan berita bohong apa lagi menimbulkan keonaran.

Baca Juga :  Tepis Tudingan Adanya Keretakan,  Anies Bersama NasDem dan PKS Kumpul Bareng di Kantor Demokrat

Rizieq Shihab pun menyayangkan penahanan dirinya beserta menantunya, Muhammad Hanif Alatas, terkait hasil tes swab yang dilakukan di RS UMMI Bogor itu.

Padahal, lanjut Rizieq Shihab, dalam keperluan membeli obat dan pemeriksaan tersebut, pihaknya tidak melibatkan peran orang lain atau mengeluarkan biaya sendiri.

Baca Juga :  Kasus Gagal Ginjal Kembali Merebak di Jakarta, Warga Diimbau Tak Beli Obat Sirup Tanp Resep Dokter

“Ironis, saat saya sebagai warga negara menderita sakit dan berobat ke RS dengan biaya sendiri, lalu mendapat perawatan baik dari rumah sakit dengan dokter yang berkualitas, justru saya dan pihak RS, semua diproses hukum dengan fitnah menyebarkan berita bohong yang menyebabkan keonaran dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com