JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Geger Muscab PKB Solo, Ketua Diganti, Pengurus DPC dan PAC Ancam Mundur dan Tak Urusi Partai

Situasi saat Muscab PKB Solo yang sempat diwarnai keributan. Foto/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Panasnya Muscab DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Solo meluas hingga ke beberapa poin penting.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB secara mengejutkan mencopot posisi Ketua DPC PKB Solo Muhamad Rofik dan digantikan Muhammad Birawan.

Keputusan itu membuat belasan pengurus anak cabang memilih walk-out dan keluar dari ruangan Muscab. Mereka memilih berdiskusi dengan pengurus lainnya berkaitan dengan pergantian tersebut.

“Jangan ada intervensi dari DPP. Untuk itu kami menolak SK DPP PKB tentang Keputusan DPC PKB Solo Masa Bakti 2021-2026,” kata Ketua Dewan Syuro PKB Pasar Kliwon, Muhammad Iskandar saat diwawancara awak media.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Mereka seharusnya mendengar dan melihat apa yang terjadi di bawah. Namun DPP PKB tidak ada komunikasi tahu-tahu turun paket seperti itu,” tambah dia.

Dia memaparkan, bahkan ancaman tegas pun telah dikeluarkan jika keputusan pergantian Ketua DPC PKB Solo tak dibatalkan.

Menurutnya, para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Solo akan mengambil sikap berhenti total dari kepengurusan PKB dan kegiatan politik.

Tak hanya tu, aksi Maukuf tersebut juga termasuk kegiatan Pilkada Jawa Tengah (Jateng) maupun Pileg/Pilpres mendatang. Sikap tersebut tidak hanya akan dilakukan jajaran pengurus PAC PKB Solo, tapi jajaran ranting di bawahnya.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Istilahnya tidak jadi pengurus, tidak ikut kegiatan politik di PKB,” tegasnya.

Ketua DPP PKB Faisol Rizal yang menghadiri agenda itu memaklumi kekecewaan dari pengurus DPC maupun PAC PKB di Kota Solo berkait pergantian itu.

“Ini dinamika dalam politik dan ada peraturan pertai yang berubah. Makanya kita sosialisasikan keputusan dari DPP. Sudah final Muhammad Birawan (Ketua DPC PKB Solo),” kata dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com