JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Harus Nunggu Beberapa Saat di Ruang Tunggu Balaikota, Rudy Bertemu Walikota Solo Gibran untuk Serahkan 150 Handphone

Mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat menunggu Walikota Gibran Rakabuming Raka di ruang tamu Balaikota Surakarta, Senin (8/3/2021) Foto: Tri Aviyanto
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (8/3/2021) pagi rehat sejenak dengan urusan las besi. Pagi itu ia menyempatkan waktu berkunjung ke Kantor Balaikota Solo untuk bertemu Walikota Solo yang baru, Gibran Rakabuming Raka.

Semenjak tidak lagi menyandang walikota, Rudy –panggilan akrab FX Hadi Rudyatmo- lebih banyak mengurusi bengkel lasnya di Pucangsawit. Bahkan beberapa kali ditemui wartawan ia juga sedang asyik mengelas. Pada Senin (8/3/2021) pagi, ia meninggalkan bengkel lasnya untuk bertemu Gibran guna menyerahkan bantuan 150 buah handphone.

“Sebanyak 150 handphone diserahkan. Untuk membantu anak-anak pelajar Solo yang kurang mampu. Menunjang pembelajaran daring mereka selama pandemi,” ujar Rudy.

Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (8/3/2021) pagi rehat sejenak dengan urusan las besi. Pagi itu ia menyempatkan waktu berkunjung ke Kantor Balaikota Solo untuk bertemu Walikota Solo yang baru, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa

Memasuki mantan ruang kerja Wali Kota Solo, Rudy mengaku ada yang berbeda. Dia mengakui ruang kerja yang ditempatinya selama 10 tahun terakhir sebelumnya ini terlihat lebih bersih dan lebih nyaman. Meskipun dia harus menunggu beberapa saat sebelum bertemu Gibran, dia mengaku tidak mempermasalahkannya.

“Ya gak masalah, saya sadar og. Saya kan datang sebagai Ketua Partai. Lagipula tadi barengan saya ada dua orang, saya yang didahulukan Mas Gibran,” tukasnya.

Sementara itu, program bantuan HP bagi siswa di Solo telah menjadi program Pemerintah Kota Surakarta selama pandemi covid-19 yang mengharuskan pembelajaran via online di rumah masing-masing. Melalui bantuan HP ini diharapkan siswa dapat belajar dengan baik sambil menunggu kesiapan Pembelajaran Tatap Muka yang rencananya akan dimulai pada Juli nanti.

Sebelumnya, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming sempat meninjau persiapan simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMp 4 saat kegiatan mider praja Jumat lalu. Ia menegaskan akan segera memulai simulasi di 23 sekolah yang telah ditunjuk untuk melaksanakan simulasi sebelum siap melaksanakan PTM. Prihatsari