JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jadikan Patokan, Gibran-Teguh Tak Banyak Ubah Program Kerja Rudy-Purnomo

Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Senin (8/3/2021) pagi rehat sejenak dengan urusan las besi. Pagi itu ia menyempatkan waktu berkunjung ke Kantor Balaikota Solo untuk bertemu Walikota Solo yang baru, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Prioritas program kerja pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa tidak banyak mengubah dari program kerja pasangan wali kota dan wakil wali kota Solo sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo. Hal itu terkuak dari hasil rapat program prioritas selama lima tahun masa kerja Gibran-Teguh lima tahun mendatang yang dilaksanakan selama empat hari, Senin-Kamis (15-18/3/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani mengungkapkan, pembahasan penjabaran visi dan misi Gibran-Teguh dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dalam penjabarannya, beberapa program keluar menjadi prioritas yaitu kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Fokus di dua bidang yaitu pendidikan dan kesehatan. Yang pasti sudah di depan mata untuk kesehatan adalah mengebut vaksinasi. Kemudian Solo juga akan membangun Center for Disease Control (CDC),” ujarnya, Kamis (18/3/2021).

CDC sendiri dibangun bertujuan untuk antisipasi penanganan cepat jika ada wabah penyakit. Tidak hanya itu, Solo digadang juga akan membangun Rumah Sakit (RS) Herbal.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Ada juga RS Ibu dan anak dan beberapa RS lagi yang belum ada pelayanannya. Wilayahnya nanti di barat dan Utara yang belum ada RS. Mungkin nanti satu kecamatan, satu RS,” imbuh Ahyani.

Sedangkan di bidang pendidikan, lanjut Ahyani, Pemkot Solo akan mendirikan beberapa sekolah diantaranya sekolah khusus olahraga (SKO).

“Memang sama (program kerjanya), ini dilanjutkan. Kemarin yang sudah tertulis memang diselesaikan. Ada sedikit penambahan, tapi garis besarnya nggak berubah. Prioritasnya tetap sama, pendidikan dan kesehatan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com