JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jalan Pagi, PNS Asal Kedawung Sragen Patah Digasak Pemotor. Pemotor Langsung Tewas di Tengah Jalan

Tim PMI Sragen dan Polres saat mengevakuasi jenazah korban pemotor tewas gasak PNS di Kedawung, Sabtu (27/3/2021). Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut antara pemotor dengan pejalan kaki terjadi di jalan raya Dulang-Kedawung tepatnya di sebelah barat toko Afifan, Dukuh Talang, Desa Kedawung, Sragen, Sabtu (27/3/2021) pagi.

Diduga hilang kendali, seorang pengendara motor menggasak PNS yang sedang jalan pagi. Pemotor tewas mengenaskan sedangkan PNS yang ditabrak mengalami patah kaki.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kecelakaan maut itu terjadi pukul 05.15 WIB. Korban tewas diketahui bernama Santoso (41) warga Dukuh Kepoh RT 19, Desa Wonokerso, Kedawung, Sragen.

Ia mengendarai sepeda motor Honda Kharisma AD 3952 YN. Sedangkan PNS yang ditabrak bernama Suharno (58) asal Dukuh Talang RT 14/04, Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung, Sragen.

Baca Juga :  PNS Sragen dan Pejabat Eselon II Silakan Senyum, Gaji 13 Sudah Fix Bakal Dicairkan Tanggal Ini. Tapi Ada Kabar Buruknya Juga!

Menurut olah TKP kepolisian, kecelakaan bermula ketika pemotor dan PNS itu melaju sama-sama dari arah barat ke timur. Posisinya pejalan kaki PNS itu ada di depan dan pemotor melaju di belakangnya.

Sesampai di lokasi kejadian, pemotor diduga kurang memperhatikan situasi yang masih agak gelap. Motor kemudian menggasak PNS itu dan kemudian sama-sama terjatuh.

Benturan keras membuat pemotor terpental dan meninggal dunia dengan kondisi luka parah di tengah jalan. Korban meninggal akibat keluar banyak darah dan di lokasi kejadian juga bersimbah darah. Sedangkan PNS mengalami patah kaki terbuka.

“Pemicunya diduga pemotor kurang memperhatikan situasi sehingga menabrak pejalan kaki,” papar Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga :  Pembangunan Hotel Front One Sragen Dibanjiri Protes Warga. Sudah Bikin Pagar Mawut, Kompensasi Pun Tak Ada!

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menambahkan seusai menerima laporan, tim PMI dan PSC 119 langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Korban meninggal dievakuasi ke RSUD Sragen dengan ambulans PMI. Sedangkan korban luka dibawa ke RS Sarila Husada Sragen untuk mendapat perawatan intensif.

Pemotor meninggal dunia mengalami luka bagian kepala, lecet dagu, lecet lutut kaki kanan dan kiri, lecet tak beraturan tungkai bawah kaki kanan, lecet punggung kaki kanan. Sedangkan PNS Suharno mengalami luka patah terbuka tungkai bawah kaki kanan.

“Sewaktu tim tiba di lokasi, kondisi korban tewas masih tergeletak di tengah jalan,” tandasnya. Wardoyo