JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kebakaran Kilang Minyak Balongan, 1 Korban Meninggal Dunia, 19 Lainnya Luka, dan 3 Orang Warga Masih Hilang

Penampakan kebakaran kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dinihari. Foto: Tempo.co


INDRAMAYU, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden kebakaran yang terjadi di kilang minyak milik Pertamina di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, pada Senin (29/3/2021) dini hari menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Demikian disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat melalui rilis laporan sementara terkait kebakaran di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan.

Dalam laporan tersebut, BPBD Jawa Barat mencatat ledakan yang terjadi pada dini hari tadi mengakibatkan 3 unit Tank Product Premium terbakar.

Baca Juga :  Pola Ganjil-Genap Efektif untuk Cegah Membeludaknya Wisatawan ke Kawasan Puncak

“Kebocoran gas dan bau menyengat sudah terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, sekitar pukul 00.00 WIB ledakan terdengar,” kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Jawa Barat Budi Budiman Wahyu dalam keterangan tertulis

Advertisement

Dalam laporannya, BPBD Jawa Barat juga menyebut 1 korban meninggal. Sementara terdapat 19 orang mengalami luka-luka, dengan 14 di antaranya luka ringan, dan 5 orang lainnya mengalami luka berat.

Baca Juga :  Dr Aqua Dwipayana Serukan Polisi Militer untuk Jadi Prajurit Andal

Korban yang mengalami luka berat yakni Kosim B Durakman (18 tahun), Abdul alias Adil (18 tahun), Ibnu Ajis (18 tahun), Ahmad Asrori (18 tahun), dan Khoirul Ikhwan (16 tahun).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua