JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kondisi Terkini Puluhan PSK Liar Setelah Sepekan Dibina di Panti Wanodyataman Solo

Puluhan PSK mendapat penyuluhan dan pembekalan Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Surakarta. Istimewa
   

SOLO, JOGLSOEMARNEWS.COM — Satuan Binmas Polreta Surakarta mengunjungi Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Surakarta, untuk memberikan penyuluhan dan pembekalan terhadap para Perempuan Penjaja Seks Komersil (PSK) usai didicuk aprat kepolisian sepanjang pekan lalu.

Kasat Binmas Kompol Febriyani Aer mengatakan bahwa Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama tersebut menampung puluhan PSK liar yang ditangkap Polresta Surakarta beberapa waktu lalu.

Mereka harus melalui proses rehabilitasi selama enam bulan.

Dalam kesempatan tersebut Febri berharap para wanita di lokasi tersebut setelah diproses rehabilitasi, bisa menjadi warga negara yang baik, tidak kembali menjadi PSK lagi.

Baca Juga :  Tutup Event Solo Menari, Menparekfraf Sandiaga: Tahun Ini Kita Aplifikasi, Event Terbaik Nusantara

“Dengan rehabilitasi ini para PSK oleh Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Surakarta dibekali kemampuan tata boga, menjahit, kecantikan, penyuluhan hukum dan lain-lain” ungkap Febri mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Senin (8/3/2021).

Febri memaparkan, dengan pengetahuan dan kemampuan yang diberikan oleh panti, para PSK bisa kembali mencari rezeki yang halal, sehingga sukses dengan masa depan yang lebih baik.

Sejak tahun 2020 lalu, Sat Binmas Polresta Surakarta secara rutin memberikan pembekalan rutin setiap bulan kepada para PSK di panti sosial ini. Hal itu sesuai dengan MOU antara Polresta Surakarta dan Panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Surakarta.

Baca Juga :  Ini Riwayat Singkat Tugu Lilin Pajang dan Tugu Lilin Penumping di Solo

“Pada bulan Juli 2020 yang lalu kami menggelar penandatanganan nota kesepahaman dengan pimpinan panti Pelayanan Sosial Wanita Wanodyatama Surakarta,” tegasnya.

“Sesuai dengan isi nota kesepahaman kami berharap besar bahwa kehadiran kami di panti sosial ini memberikan kontribusi positif kepada para PSK untuk kembali ke kehidupan yang lebih baik” pungkas mantan Kasatlantas Polres Boyolali tersebut. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com