JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Maksud Hati Pamer Pekerjaan Suami dan Mobil Dinas TNI, Tak Tahunya Pakai Pelat Nomor Palsu. Ketahuan Langsung Bikin Video Klarifikasi Minta Maaf

Tangkapan layar video viral wanita pamer mobil berpelat dinas TNI yang ternyata palsu. Foto: TikTok
ย ย ย 

JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang wanita menjadi viral di media sosial setelah beredar video dirinya memamerkan mobil sedan berpelat nomor dinas TNI dan pekerjaan suaminya. Namun setelah viral, diketahui bahwa pelat nomor yang digunakan ternyata bodong alias palsu.

Bermula dari beredarnya video yang viral pada Rabu (3/3/2021). Dalam video tersebut terdengar seorang wanita yang memamerkan mobil sedan Toyota Camry dengan pelat dinas TNI bernomor 3423-00.

Wanita yang merekam video juga memamerkan pekerjaan sang suami. “Ini mobil saya, ya. Dari pelatnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa,” ujar wanita yang suaranya terdengar dalam video.

Video asli yang diunggah tersebut sudah dihapus, namun sejumlah akun media sosial baik di TikTok maupun Instagram telah mengunggah ulang, hingga akhirnya menjadi viral.

https://www.tiktok.com/@ryan_veyex0912/video/6935217729880296705?lang=id-ID&is_copy_url=0&is_from_webapp=v1&sender_device=pc&sender_web_id=6935508479453120002

Setelah video tersebut viral, Pusat Penerangan TNI (Puspen TNI) memberikan klarifikasi melalui akun Instagram menyebutkan bahwa pelat nomor dinas dalam video tersebut adalah tidak terdaftar di Mabes TNI dan dipastikan palsu.

Usai videonya viral dan kebohongannya terbongkar, wanita dalam video yang viral juga membuat video klarifikasi yang mengakui bahwa pelat nomor dinas TNI mobilnya tersebut adalah palsu. Ia pun meminta maaf atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi.

“Saya sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan atas beredar luasnya video saya soal pelat dinas. Itu saya katakan bahwa mohon maaf sekali sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong dan saya membuat itu di Kota Bandung.”

“Atas ketidaknyamannya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Indonesia, pada jajaran satuan TNI dan semua yang berkaitan, saya meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Saya juga sangat menyesal atas kekhilafan saya,” ujar wanita tersebut.

https://www.tiktok.com/@ryan_veyex0912/video/6935471287624043777?lang=id-ID&is_copy_url=0&is_from_webapp=v1&sender_device=pc&sender_web_id=6935508479453120002

Di media sosial juga beredar informasi bahwa wanita yang diketahui merupakan warga Bandung itu saat ini telah diamankan satuan TNI. Wanita tersebut diketahui berinisial RHK alias Pooja dan telah ditangkap pada Rabu (3/3/2021) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Wanita tersebut kini dalam proses pemeriksaan dan kasusnya akan dilimpahkan ke Polrestabes Bandung. Keterangan yang beredar menyebut tujuan wanita tersebut membuat video adalah untuk memperlihatkan bahwa dirinya telah menikah dan suaminya adalah pejabat TNI. (Vidya P)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com