JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ngeri, Begini Kronologi Kecelakaan Maut 3 Truk yang Tewaskan 3 Orang di Tol Sragen Tadi Pagi. Usai Menyeruduk Tronton, Truk Box Gantian Diseduruk dari Belakang Hingga Nyungsep ke Guardrill

Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto saat menunjukkan 3 truk yang ringsek akibat kecelakaan maut di Tol Sragen, Rabu (10/3/2021) pagi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut beruntun yang terjadi di jalur tol Solo-Sragen KM 532 B tepatnya di Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Rabu (10/3/2021) pagi menyisakan kengerian.

Kecelakaan karambol itu melibatkan truk tronton, truk box dan truk kayu. Tiga orang tewas dan satu lainnya menderita luka berat dalam insiden kecelakaan di pagi buta itu.

Kasat Lantas AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marviantoro mengatakan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 05.10 WIB.

Kecelakaan maut itu melibatkan truk Nissan Tronton DK-8580-AR yang dikemudikan HANDOKO (55) warga Kampung Sewu RT 2/7, Banjarsari, Surakarta.

Lalu truk Canter Box L 9689 BX yang dikemudikan Bambang Mariono (42) warga Kutoporong RT 2/1, Bangsal, Mojokerto, Jatim dan truk Isuzu Elf K-1955-EK yang dikemudikan Edy Susanto (48) warga Kecapi RT 32/06, Kecamatan Tahunan, Jepara.

Baca Juga :  Catat! Para Penumpang Bus Trans Jateng Jarusan Sumberlawang - Solo Dikenakan Tarif Tambahan Jika Membawa Barang

Adapun kronologi kecelakaan bermula ketika ketiga kendaraan sama-sama melaju dari arah timur atau Ngawi menuju ke Solo.

“Truk tronton fuso berjalan di depan, searah dibelakangnya berjalan truk box. Menjelang kejadian diduga pengemudi truk box kurang konsentrasi dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Sehingga menabrak truk fuso dari belakang,” papar Ipda Irwan.

Usai menghantam tronton, truk box yang ringsek kemudian terhenti. Nahas, dari belakang ada Truk Isuzu pengangkut kayu yang juga hilang kendali.

Pengemudi Truk Isuzu yang juga kurang konsentrasi dan tidak dapat mengendalikan laju truknya. Akhirnya truk kayu itu menggasak truk box yang agak di tengah.

Benturan hebat sampai membuat truk box terdorong ke depan sebelah kiri dan membentur guardrill.

Adapun korban tewas dalam kecelakaan itu adalah sopir truk box, Bambang Mariono, Andik Dwi Susanto (40) penukpang Truk Box dan pengemudi Elf, Edy Susanto.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Sedangkan yang luka berat adalah penumpang Truk Isuzu Elf, NUR SOFIK (28) asal Kecapi RT 32/06, Kecamatan Tahunan, Jepara. Irwan menyebut para korban sudah dievakuasi ke RSUD Sragen.

“Tiga orang meninggal dunia. Dua orang dari truk box, sementara dari truk pengangkut kayu ada satu korban meninggal dan satu korban luka. Saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Sragen,” paparnya.

Irwan mengatakan, dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan oleh pengemudi kendaraan truk box kehilangan konsentrasi sehingga menabrak truk Fuso yang berada di depannya. Seluruh kendaraan saat ini sudah dievakuasi ke Unit Laka Satlantas Polres Sragen.

“Dugaan sementara pengemudi trux box hilang konsentrasi sehingga menabrak kendaraan di depannya. Saat ini baru kita lakukan pendataan,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com