JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rizieq Shihab Dibolehkan Hadir di Persidangan, Imbau Pendukung untuk Taat Protokol Kesehatan, Sempat Tuding JPU Tak Beretika

Gambaran suasana sidang perdana secara online kasus Rizieq Shihab yang digelar pada Selasa (16/3/2021). Foto: YouTube/PN Jakarta Timur

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur akhirnya mengabulkan permohonan Rizieq Shihab untuk menjalani persidangan secara langsung atau offline.

Rizieq Shihab, yang menjadi terdakwa dalam dua kasus kerumuman, pun mengimbau kepada para pendukungnya yang hendak datang saat sidang lanjutan pada Jumat (26/3/2021) mendatang agar mentaati protokol kesehatan dan dapat berlaku tertib, serta tidak mengganggu jalannya persidangan.

“Melalui sidang ini karena ini disaksikan jutaan umat islam se-Indonesia, saya ingin menyampaikan imbauan supaya seluruh umat islam siapapun yang menghadiri sidang di luar, saya imbau tertib dan disiplin. Tetap ikut aturan protokol kesehatan,”

Baca Juga :  Dengan Alasan Kondisi Mobilnya Utuh, Pengemudi Audi A8 Bantah Telah Menabrak Mahasiswa SK Cianjur Hingga Tewas

“Jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan yang bisa mengganggu jalannya sidang ini,” ujar Rizieq Shihab saat berlangsungnya sidang, Selasa (23/3/2021).

Ketua Majelis Hakim Suparman Nyompa sebelumnya juga meminta Rizieq Shihab untuk membuat surat pernyataan tertulis yang berisi tidak akan ada pelanggaran protokol kesehatan. Permohonan itu kemudian disampaikan oleh kuasa hukum Rizieq, Munarman kepada Majelis Hakim.

Baca Juga :  PKS Setuju Siapapun Pendamping Anies, Sekalipun dari Luar Koalisi

Namun sebelum Majelis Hakim mengetuk palu untuk menetapkan sidang digelar secara langsung, Jaksa Penuntut Umum mengajukan permintaan agar surat jaminan Rizieq Shihab dibacakan.

“Karena kita harus tegas dan teguh, agar dibacakan apa jaminannya? Kalau hanya imbauan, itu bisa menimbulkan klaster baru,” ujar Jaksa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com