JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Seru, 10 Nama Kandidat Berebut Kursi Ketua DPC PKB Karanganyar. Sebanyak 5 Nama Adalah Anggota DPRD Aktif

Ketua DPC PKB Karanganyar, Tony Hatmoko / Foto: Beni Indra
   
Ketua DPC PKB Karanganyar, Tony Hatmoko / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Perebutan kursi Ketua dan Sekretaris Tanfidz & Dewan Suro DPC PKB Karanganyar berlangsung dengan seru. Sebanyak 10 nama bersaing memperebutkan jabatan tersebut.

Dari 10 nama tersebut lima di antaranya adalah anggota aktif DPRD Karanganyar.

Ketua DPC PKB Karanganyar, Tony Hatmoko mengatakan,  10 nama tersebut akan diumumkan melalui Muscab yang akan digelar dalam waktu selambat-lambatnya tanggal 12 Maret tahun ini.

Adapun ke-10 nama tersebut adalah hasil usulan 17 PAC PKB se-Karanganyar yang sudah mengajukan calon kandidat untuk diusulkan kepada DPP melalui DPC setempat.

“Iya, nanti begitu DPP sudah menetukan nama yang dipilih, maka DPC PKB Karanganyar secepatnya menggelar Muscab untuk mengumumkannya secara terbuka,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Tony menjelaskan, saat ini masih proses seleksi oleh DPP terhadap 10 nama yang diusulkan oleh DPC PKB Karanganyar.

Menurut Tony, kemungkinan tidak lama lagi segera ada putusan dari DPP PKB meskipun sudah diberi ancar-ancar waktu secepatnya.

Pasalnya, DPP PKB dalam melakukan seleksi tentunya sudah memahami 10 nama-nama tersebut sehingga bisa jadi dalam minggu ini sudah ada keputusan.

Pasalnya dari 10 nama kandidat yang diusulkan itu 5 orang diantaranya adalah anggota aktif DPRD Karanganyar termasuk dirinya yang masih menjabat Ketua DPC PKB Karanganyar saat ini.

Selain itu empat nama kuat lainnya yakni Muhammad Irsyam, Sartono, Sulaiman Rosyid dan Tiara Puspita.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Tony berharap siapapun yang ditunjuk menjadi Ketua dan Sekretaris oleh DPP dapat diterima legowo karena merupakan keputusan tertinggi partai.

Namun di saat ini wajar-wajar saja terjadi persaingan internal perang loby dan pengaruh di DPP PKB, namun setelah nanti pada saatnya DPP memutuskan maka harus ditaati sepenuhnya.

“Ya kita tunggu saja nanti hasilnya bagaimana siapa yang ditunjuk DPP kita laksanakan,” ungkapnya.

Yang jelas,  lanjut Tony, Muscab yang akan digelar nanti sifatnya tinggal membuka amplop bersegel dari DPP tentang nama-nama yang diputus DPP PKB untuk menjadi Ketua dan Sekretaris DPC.

Namun Muscab akan berlangsung secara demokratis karena sudah melalui proses usulan dari bawah 17 PAC PKB Karanganyar. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com