JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Setahun Covid-19, Solo Masuk Zona Kuning, Rata-rata Penambahan 30 Kasus per Hari

Ilustrasi virus corona. Pixabay
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Angka kasus covid-19 di Kota Solo mulai mengalami penurunan, Kota Solo masuk kategori zona kuning. Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo mencatatkan, dari total 2.789 Rukun Tetangga (RT) di Solo, sebanyak 177 RT diantaranya masuk zona kuning dan sisanya masuk zona hijau.

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, penurunan kasus covid-19 di Kota Solo mulai terjadi sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap I, Januari 2021 lalu.

“PPKM I dilanjutkan PPKM II dan PPKM Mikro, efektif menekan penambahan kasus aktif covid-19. Puncak kasusnya kemarin setelah liburan Maulid sampai Tahun Baru dimana kasus aktif mencapai seribuan,” urainya, Rabu (3/3/2021).

Beberapa pekan terakhir, Satgas Penanganan Covid-19 Solo mencatatkan penambahan di bawah 50 kasus per hari.

“Sekarang stabil penambahan 30an kasus baru per hari. Saat ini Solo Zona Kuning, dari total 2.789 RT yang ada di Solo kini tinggal 177 RT yang berwarna kuning. Di masing-masing RT Zona Kuning itu datanya fluktuatif, kadang terjadi kenaikan kadang juga turun,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui penurunan angka covid-19 di Solo.

“Dilihat saja dari grafiknya. Sudah mulai terkontrol,” tukasnya. Prihatsari