JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Stok Sudah Datang, Mulai Senin 10.000 Lansia di Karanganyar Disuntik Vaksin Covid-19

Kiriman vaksin Covid-19 sudah tiba di Karanganyar dan siap untuk didistribusikan / Foto: Beni Indra
ย ย ย 
Kiriman vaksin Covid-19 sudah tiba di Karanganyar dan siap untuk didistribusikan / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Mulai Senin (15/3/2021) sebanyak 10.000ย  Lansia di Karanganyarย  harus bersiap untuk disuntik vaksin Covid-19. Untuk kepentingan tersebut,ย  sebanyak 13.600 dosis vaksin sudah datang, Rabu (10/3/2021) di Karanganyar.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati mengatakan,ย  dengan adanya stok vaksin yang baru datang tersebut,ย  sasaran vaksin untuk Lansia bakalย  langsung direalisasikan.

“Iya benar Rabu (10/3/2021) sore sudah datang vaksinnya dan akhir pekan ini selesai didistribusikan ke bawah,” ujarnya, Sabtu (13/3/2021).

Menurut Purwati, vaksinasi tahap pertama untuk Lansia di Karanganyar sudah dimulai per 5 Maret lalu, namun persediaan vaksin terbatas,ย  sehingga harus menungguย  kedatangan vaksinย  berikutnya. Kini vaksin sudah datang dan vaksinasi siapย  direalisasikan.

Adapun,ย  vaksin untuk sasaran pelayan publik sudah dilakukan per 5 maret lalu sebanyakย  3.600 dosis. Jika terdapat kekurangan, menurut Purwati, kekurangan itu akan diambilkan dari vaksin yang baru datang tersebut.

“Yang jelas vaksin terus berjalan by proses seiring persediaan atau stoknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Farmasi DKK Karanganyar, Edy Harjanto menyatakan, posisi vaksin tersimpan aman berikut jarum suntik dan peralatan pendukungnya.

Dengan begitu, menurutnua,ย  Seninย  (15/3/2021) siap didistribusikan ke Puskesmasย  dan disuntikkan pada Lansia yang sudah terdata.

“Safety vaksin ready tinggal distribusi saja,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com