JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 5 Warga Positif dan 20 Sembuh Hari Ini. Jumlah Kasus Covid-19 Sragen Jadi 5.133, 4.755 Sembuh dan 310 Orang Meninggal

Ilustrasi pemakaman protokol Covid-19. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari Sabtu (6/3/2021), kasus covid-19 menunjukkan penambahan 5 kasus dalam sehari.

Sehingga sampai petang ini, jumlah kasus covid-19 Sragen sudah mencapai 5.133 kasus positif. Jumlah korban meninggal tercatat menjadi 310 orang.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Sabtu (6/3/2021) petang.

Berdasarkan data yang dirilis petang ini, ada tambahan 5 warga yang kembali terpapar positif covid-19 dalam sehari ini dan 20 orang sembuh.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan ada tambahan 5 kasus positif pada hari ini.

“Ada tambahan 5 pasien positif hari ini,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (6/3/2021).

Dari 5 kasus itu, mayoritas merupakan klaster keluarga dan rumah tangga. Mereka rata-rata terkonfirmasi dari pasien yang sebelumnya sudah positif.

Sebagian dalam kondisi simptomatis namun sebagian merupakan orang tanpa gejala. Untuk pasien simptomatis dengan gejala langsung ditangani di rumah sakit sedangkan yang tidak bergejala diisolasi mandiri di Technopark Sragen.

“Saat ini masih dilakukan tracking dari DKK,” paparnya.

Sementara sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 5.133 kasus. Rinciannya 139 masih dirawat, 4775 pasien sembuh dan 219 meninggal dunia.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Hingga hari ini jumlah total warga yang meninggal sudah meroket mencapai 310 orang.

Dari 310 orang meninggal itu, rinciannya 88 suspek, 219 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com