JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Totalitas Warga Desa Pakisbaru Nawangan Pacitan Sampai Rela Sumbangkan Tanahnya Untuk Pengurukan Jembatan Penghubung Jateng-Jatim, Begini Kisahnya

Pengerjaan tanah uruk untuk keperluan jembatan penghubung Brenggolo-Pakisbaru. Dok. Kodim 0728
Pengerjaan tanah uruk untuk keperluan jembatan penghubung Brenggolo-Pakisbaru. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Totalitas warga dengan merelakan sebagian tanahnya untuk kesuksesan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri tidak hanya dilakukan penduduk Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

Fakta yang sama juga dilakukan warga Dusun Tempel, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Pacitan, Jatim. Mereka ikut merelakan sebagian tanahnya untuk keperluan TMMD.

Baca Juga :  Josss, Begini Cara Menghindari Pinjol dan Bank Plecit Ala Pemkab Wonogiri

Keikhlasan warga Pacitan itu bukan tanpa alasan. Jalan Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri (Jateng) nantinya akan terhubung dengan Dusun Tempel, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Pacitan (Jatim).

Selain tenaga yang mereka berikan dengan turun bersama-sama anggota Satgas TMMD, tanah untuk pengurukan jembatan pun mereka korbankan. Seperti Sakiyo (53) dari Dusun Tempel RT 1 RW 5, Desa Pakisbaru merelakan sebidang tanahnya untuk pengurukan jembatan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
Advertisement