JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ada Rentetan Teror, Kapolda Jateng: Masyarakat Jangan Takut!

Kapolda Jateng saat meninjau gereja. Foto/Humas Polda

IMG 20210402 WA0000 750x536 1
Kapolda Jateng saat meninjau gereja. Foto/Humas Polda

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi melakukan pengecekan posko pengamanan di Gereja Katolik St. Petrus di Purwosari, Gendengan, Solo, yang berada di wilayah hukum Polresta Surakarta, Kamis (1/4/21).

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, mengatakan, pengecekan posko pada malam Misa Paskah ini, dilakukan untuk melihat kesiapan anggota di lapangan dalam menjalankan tugas.

Selain itu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan umat Gereja yang melakukan Misa Malam Paskah.

“Malam ini, saya melakukan pengecekan posko pada Gereja Katolik St. Petrus, di Solo ini, untuk memastikan pengamanan menjelang perayaan jumat agung di gereja ini,” kata Kapolda Jateng, kepada wartawan.

Baca Juga :  Bulan Ramadan, Pemprov Jateng akan Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 pada Malam Hari. Prioritas Tetap Warga Lansia

Kapolda dalam peninjauan posko pengamanan di Gereja Katolik St. Petrus yang berada di Purwosari menyebut terpantau sangat baik dalam menjalankan tugas pengaman malam Misa Paskah oleh anggota Kepolisan Polda Jateng.

Selain itu, Kapolda menambahkan, personel Kepolisian Polda Jateng dibantu oleh Ormas Islam dan juga keamanan dari gereja, dalam melakukan pengamanan ini.

Pengamanan yang dilakukan angota kepolisian bersama dengan ormas ini, tidak hanya dilakukan untuk gereja saja, tapi untuk masyarakat luas.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Surakarta Rabu 14 April 2021. Waspadai Hujan Sedang Disertai Angin Siang hingga Sore Hari

“Masyarakat diminta jangan takut dengan ancaman terorisme dan radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya, terutama kepada umat gereja yang akan melakukan perayaan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih di wilayah Kota Surakarta. Sekali lagi jangan takut, Kita akan berikan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kapolda Jateng.

Selain meninjau di Posko Pengamanan Gereja Katolik St. Petrus, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi juga meninjau kedalam gereja untuk mengecek situasi di dalam Gereja Katolik St. Petrus. Kemudian kapolda melanjutkan pengecekan posko di dua gereja di wilayah Surakarta. Wardoyo