JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Dipantau Ketat, Tempat Hiburan Malam di Kecamatan Kunduran Blora Tak Ada yang Berani Buka. Aparat Gabungan Keliling Tiap Malam Selama Ramadan

Ilustrasi/Foto: Tribunnews
   

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah tempat hiburan malam dan kafe di wilayah Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora dipantau oleh jajaran aparat gabungan pada Minggu (25/4/2021) malam.

Kegiatan dalam rangka bulan Ramadan tersebut dipimpin oleh Camat Kunduran Hartanto Wibowo, Kapolsek Kunduran AKP Sudarno, serta Danramil Kunduran Kapten Inf Sugiyanto.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Kunduran AKP Sudarno mengungkapkan kegiatan patroli gabungan di tempat hiburan malam dan kafe rutin dilakukan, apalagi saat bulan Ramadan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita sambangi beberapa kafe, kita sampaikan imbauan agar tidak ada yang buka selama bulan Ramadan. Mari kita jaga toleransi dan saling menghormati, apalagi ini adalah bulan yang suci,” ucap Kapolsek seperti dikutip dari Tribrata News, Senin (26/4/2021).

Adapun dalam kegiatan patroli gabungan tersebut tidak ditemukan tempat hiburan malam atau kafe yang beroperasi. Namun demikian, Kapolsek menegaskan agar jangan ada pemilik kafe yang membuka kafenya saat bulan Ramadan.

“Kami tegaskan jangan ada yang coba-coba membuka kafe saat bulan Ramadan, karena tim gabungan akan terus melakukan patroli pengawasan. Jika ada yang buka, maka akan kami berikan tindakan tegas,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Camat Kunduran Hartanto Wibowo menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI/Polri akan terus berusaha untuk menjaga kondusivitas wilayah selama bulan Ramadan.

“Kami berikan teguran bila ada tempat hiburan malam buka di bulan Ramadan. Dan ternyata di tempat kami tim tidak menemukan tempat hiburan malam yang buka, keadaan sepi sekali,” kata Hartanto.

Kusaeri, salah satu pemilik kafe yang diberikan imbauan oleh Kapolsek menyatakan akan berkomitmen untuk tidak buka selama bulan Ramadan. Ia mengatakan akan menyampaikan kepada teman-teman pemilik tempat hiburan malam lainnya untuk menaati imbauan petugas.

“Kami berkomitmen untuk menaati imbauan petugas. Dan kami tidak akan buka selama bulan puasa,” katanya. []

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com