JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Akun Media Sosial Sekretariat Negara Unggah Foto dan Video Pernikahan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah, Netizen: Gak Penting Banget

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Foto: YouTube/Sekretarit Presiden

JOGLOSEMARNEWS.COM Pernikahan selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada Sabtu (3/4/2021) kemarin menjadi perbincangan publik dan netizen.

Selain lantaran banyaknya penggemar dari Atta dan Aurel, namun perhatian juga tertuju pada sosok Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menjadi saksi dalam pernikahan tersebut.

Kini, perhatian netizen kembali terusik setelah sejumlah akun media sosial milik Kementerian Sekretariat Negara mengunggah foto dan juga video pernikahan Atta dan Aurel yang dihadiri Presiden Jokowi tersebut.

Banyak pihak yang merasa tidak tepat jika akun media milik pemerintah digunakan untuk mengunggah foto pernikahan selebritas yang tidak berkaitan dengan urusan kenegaraan.

Akun media sosial Twitter milik Sekretariat Negara, @KemensetnegRI telah mengunggah empat foto acara pernikahan Atta-Aurel yang turut memuat Presiden Jokowi sebagai saksi, pada Sabtu (3/4/2021) sore kemarin.

twitter setneg
Akun Twitter Kementerian Sekretaritat Negara mengunggah empat foto pernikahan Atta Halilintar dan Aurel yang dihadiri Presiden Joko Widodo sebagai saksi. Foto: Twitter/KemensetnegRI

Unggahan itu pun mengundang netizen untuk berkomentar karena menilai tidak tepat jika akun milik pemerintah mengunggah agenda yang tidak ada kaitannya dengan urusan negara.

“Saya juga setuju bahwa ini ‘keterlaluan’. Harusnya Kemensetneg RI jangan publish hal-hal seperti ini. Kalo Pak Jokowi hadir sebagai pribadi itu urusan beliau, jangan jadikan ini seolah-olah kegiatan Negara. Gak penting banget buat rakyat,” tulis komentar salah seorang netizen.

Baca Juga :  Ramai Tagar #Indonesiasaysorryforthailand di Twitter, Berawal dari Netizen Indonesia Hujat Pasangan Gay yang Menikah di Thailand. WNI Terancam Tak Bisa Berkunjung ke Negeri Gajah Putih

“Kemarin bilangnya datang ga atas nama presiden tapi ini sampai ada dokumentasi Setneg gini. Masuk kunjungan negara tahun 2021 apa gimana? Giliran ada yang demo ga pernah tuh hadir turun tangan,” tulis netizen lainnya.

Kritik juga datang dari selebritas Ernest Prakasa yang menilai acara tersebut tidak ada kaitannya dengan urusan kenegaraan, sehingga tidak tepat diunggah menggunakan akun resmi milik Sekretariat Negara.

“Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gw sih aneh,” tulis Ernest lewat akun Twitter miliknya, @ernestprakasa, Minggu (4/4/2021).

Sebelumnya, musisi Fiersa Besari juga sempat mengkritik Presiden Jokowi yang hadir bahkan menjadi saksi pernikahan Atta dan Aurel. Ia pun mengaitkannya dengan kebijakan pemerintah yang melarang mudik lebaran.

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara. Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata,” tulis Fiersa Besari.

Baca Juga :  Subhanallah, Cantiknya Amanda Manopo Ikatan Cinta Pakai Hijab Langsung Bikin Geger Medsos. Netizen Sebut Aura Kecantikannya Makin Terpancar!

Tak hanya di Twitter, dokumentasi kehadiran Presiden Joko Widodo di pernikahan Atta-Aurel juga turut diunggah melalui berbagai media sosial milik Sekretariat Negara.

Di Instagram, akun @kemensetneg.ri mengunggah berita rilis kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di pernikahan Atta dan Aurel, pada Sabtu (3/4/2021).

Dalam unggahannya turut dipajang foto saat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana memberi selamat kepada kedua mempelai. Unggahan tersebut mendapat lebih dari 18 ribu suka dan lebih dari 600 komentar netizen.

Di YouTube, kanal milik Sekretariat Presiden mengunggah video singkat berdurasi 2 menit 4 detik, yang memperlihatkan saat kedatangan Presiden dan Ibu Negara ke acara pernikahan, saat akad nikah, dan saat memberi selamat kepada kedua mempelai.

Video yang diunggah pada Sabtu (3/4/2021) itu telah ditonton lebih dari 1 juta kali dan mendapat lebih dari 4.000 komentar netizen. Video tersebut bahkan menempati trending YouTube Indonesia di peringkat 7.

Rilis tentang kehadiran Presiden Jokowi dan Ibunda Negara Iriana juga diunggah ke situs resmi Kementeriat Sekretariat Negara RI, yakni di laman www.setneg.go.id, pada Sabtu kemarin.