JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Kebakaran Hebat Rumah dan Gudang Perabot di Masaran Sragen Malam Ini. Tiga Mobil Pemadam Dikerahkan

Petugas berjibaku melakukan pemadaman kebakaran rumah dan gudang milik warga Gebang, Masaran, Sragen, Rabu (14/4/2021) dinihari. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen, Rabu (14/4/2021) dinihari ini.

Sebuah rumah dan gudang berisi perabot dari plastik milik warga di Dukuh Ngasinan, Desa Gebang, Masaran, dilalap si jago merah.

Kobaran api dahsyat membakar rumah berikut gudang milik Slamet, warga Dukuh Ngasinan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam dan para relawan masih dikerahkan untuk melakukan pemadaman.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi mulai pukul 00.20 WIB. Menurut saksi mata, api diketahui mendadak muncul lalu membakar rumah serta gudang milik Slamet.

Baca Juga :  Lebaran, Harga Bunga Tabur di Sragen Naik Gila-gilaan Hampir 400 %. Sekilo Bunga Sampai Rp 200.000, Pembeli Kaget Tapi Memaklumi

Kondisi gudang yang penuh perabot berbahan plastik dan mudah terbakar, membuat kobaran api makin menjadi. Saking besarnya kobaran api, pemilik bangunan tak bisa lagi melakukan upaya penyelamatan.

Warga langsung berhamburan membantu pemadaman. Namun kobaran api yang kian tak terkendali, membuat upaya pemadaman nihil hasil.

Sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dari Sragen dikerahkan untuk membantu proses pemadaman. Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman masih berlangsung.

Baca Juga :  Berkah Idul Fitri, 268 Narapidana Lapas Sragen dapat Potongan Remisi. Satu Napi Langsung Bebas dan Satu Napi Korupsi Juga Kecipratan

“Yang terbakar rumah dan gudang penyimpanan produk perabot berbahan plastik. Lokasi di Ngasinan Gebang Masaran. Saat ini masih proses pemadaman,” papar Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/4/2021) dinihari.

Selain petugas Damkar, proses pemadaman juga melibatkan tim PMI, BPBD Sragen, dan sejumlah relawan termasuk Poldes Masaran.

Hingga kini, belum diketahui kerugian karena api masih dalam proses pemadaman. Informasi sementara, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Wardoyo