JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diiringi Air Mata, Ustadz dan Sejumlah Tokoh Masyarakat di Pinggiran Waduk Kedung Ombo Gelar Doa Bersama untuk KRI Nanggala-402. Trenyuh Ada Warga Sragen, Berharap Segera Ditemukan

Doa bersama untuk KRI Nanggala-402 di Warung Apung Jatisongo WKO Boyolayar, Ngargosari, Sumberlawang, Sragen, Sabtu (24/4/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala-402 di perairan Laut Bali, memantik empati dari berbagai pihak.

Tak hanya keluarga, musibah itu juga memantik perhatian warga Sragen di pinggiran waduk Kedung Ombo (WKO) Sumberlawang, Sabtu (24/4/2021) petang.

Sebagai bentuk empati, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Dukuh Boyolayar, Desa Ngargosari, Sumberlawang, menggelar doa bersama.

Baca Juga :  Profil Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama. Matang di Pasukan Elit Brimob, Moncer Usai Bongkar Kasus Eksploitasi Seksual 305 Anak

Aksi doa bersama itu digelar di Warung Apung A & A Jatisongo, Boyolayar, Ngargosari. Sejumlah tokoh masyarakat dan Kades Ngargosari, berdoa bersama dipimpin pemilik Warung Apung, ustadz Abdul Rohman Sarwito.

Selama sekitar 30 menit pasca buka puasa bersama, para tokoh RT dan tokoh agama itu kemudian spontan berkumpul dan berdoa bersama untuk KRI Nanggala-402.

Mereka mendoakan agar kapal selam milik TNI-AL yang hilang kontak sejak tiga hari lalu itu segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca Juga :  Kasus Siswi SD Diperkosa Massal 3 Pelajar SMP dan Guru Silat, Kapolres Sragen Pastikan Segera Bergerak. Pernah Ungkap Kasus Eksploitasi 305 Anak

“Sebagai tokoh agama dan masyarakat Boyolayar, kami turut prihatin atas musibah KRI Nanggala-402 yang saat ini lagi dicari. Mudah-mudahan atas izin Allah bisa cepat ditemukan,” papar ustadz Sarwito seusai doa bersama.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua