JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Apresiasi Dukungan Grab Pada “Solo Smart City”

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi Grab yang mendukung program "Solo Smart City". Seperti diketahui, Solo tengah menggalakkan program "Solo Smart City" di tengah era digital. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi Grab yang mendukung program “Solo Smart City”. Seperti diketahui, Solo tengah menggalakkan program “Solo Smart City” di tengah era digital.

Dukungan Grab tersebut diwujudkan dengan mengumumkan kerja sama strategis dengan Pemerintah Kota Solo yang mengimplementasikan beberapa dimensi yaitu smart governance, smart mobility, smart living dan smart economy.

Kerja sama yang terjalin berfokus pada pengembangan berbagai sektor yang memanfaatkan teknologi, dengan memperkuat ekosistem kendaraan listrik dan mendukung digitalisasi UMKM lokal melalui konsep cloud kitchen.

“Konsep Smart City kini tengah marak digalakkan guna menghadapi dinamika dan perubahan yang begitu cepat di era digital. Pengembangan sistem ekonomi terpadu serta adanya dukungan dan kerja sama antara pemerintah daerah dengan swasta seperti Grab demi memaksimalkan penggunaan teknologi, diharapkan dapat membantu perkembangan Solo Smart City dan meningkatkan produktivitas daerah serta daya saing ekonomi.

Baca Juga :  Blusukan Anies ke Sentra Beras Sragen dan Beberapa Daerah Dinilai Positif Dongkrak Elektabilitas. Pengamat Ungkap Kans di Pilpres 2024!

Kami juga ingin berterima kasih atas inisiatif Grab untuk membantu menghijaukan kota dengan mengurangi emisi karbon melalui kendaraan berbasis listrik yang diluncurkan hari ini,” papar Gibran, Sabtu (10/4/2021).

Sementara itu, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyampaikan, kerjasama ini penting untuk bersinergi dalam memulihkan perekonomian Indonesia. Grab, sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo untuk mengembangkan Solo Smart City.

Baca Juga :  Jokowi Tak Mudik ke Solo, Kaesang di Jakarta, Gibran Bakal Lebaran Hanya Dengan Anak Istri

“Dengan memanfaatkan teknologi Grab yang inklusif, diharapkan dapat membantu pemerintah Solo dalam menggerakkan roda perekonomian lokal. Pada hari ini, kami juga bangga dapat meluncurkan penggunaan skuter listrik, sepeda listrik, dan motor listrik dalam mengurangi polusi udara di Surakarta dan mendukung inisiatif pemerintah guna menghadirkan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025.

Kami ingin berterima kasih kepada pemerintah daerah serta dinas terkait di Surakarta dan PLN yang telah berbagi visi yang sama dalam memajukan perkembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik di Indonesia,” tukasnya. Prihatsari