JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Golkar Sragen Siap Dukung Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024. Target Rebut Kemenangan di Pilkada Jateng, Tambah 12 Kursi di Pileg

Foto Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua DPD Jateng Panggah dan Ketua DPD Sragen Pujono Elli Bayu Effendi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sragen menyatakan siap mengusung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebagai persiapan, saat ini, DPD tengah menggeber reorganisasi kepengurusan di 20 kecamatan melalui musyawarah kecamatan (Muscam).

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (30/4/2021).

Ia mengatakan salah satu target di DPD saat ini adalah menyolidkan kader di tingkat bawah dan merampungkan kepengurusan. Hal itu diperlukan dengan harapan utama agar Golkar lebih siap menghadapi kontestasi Pemilu serentak 2024.

Baca Juga :  Geger Pemuda Asal Solo Ditemukan Hanyut Sampai Masaran Sragen. Ngakunya Terpeleset, Terselamatkan Berkat Sebatang Bambu, Saat Diangkat Kondisinya Lemas

Tidak hanya memenangkan Pileg dan Pilkada, Golkar juga didorong untuk mendorong dan memenangkan Airlangga di Pilpres 2024.

“Di tingkat kabupaten kota memang dituntut oleh DPP agar bisa menyolidkan kader-kader itu supaya kita menangkan pilihan presiden. Karena di 2024 Kita sudah punya jago yakni Pak Airlangga Hartarto. Di seluruh kabupaten/ kota memang mendorong Pak Airlangga Hartanto sebagai calon presiden,” papar Bayu.

Bayu yang juga duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sragen itu menyampaikan Golkar di daerah juga dituntut oleh DPP untuk memilih Gubernur di Jawa Tengah.

Baca Juga :  Tragedi Setrum Jebakan Tikus Perenggut Nyawa di Sragen, Iwan Supardi Jadi Korban Tewas ke-16. Tewas Tepat di Hari Idul Fitri

Sehingga selain pemenangan Pilpres, Pilkada Jawa Tengah juga menjadi salah satu agenda politik yang diharapkan bisa dimenangkan oleh Golkar.

“Sehingga Muscam ini salah satu rangkaian bagaimana kita bersama- sama memperkuat kader. Ini juga memperkuat di tingkat kabupaten untuk calon bupati di Pilkada mendatang,” terangnya.

Ditambahkan, untuk Pileg 2024, pihaknya menargetkan ada kenaikan kursi. Jika saat ini ada 6 kursi Golkar di DPRD Sragen, nantinya diharapkan bisa bertambah setidaknya menjadi 18 kursi.

“Khusus Dapil I nanti kita target naik kalau bisa jadi 3 kursi,” tandasnya. Wardoyo