JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Ini Gudangnya Kuliner Unik Enak nan Sehat, Ada Dendeng Jantung Pisang Keripik Pelepah Pisang dan Aneka Makanan Bergizi dari Bahan Tak Terpakai

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sari Noviatsih, warga Dusun Batu Tengah RT 1 RW 10 Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Wonogiri ini sangat piawai menyulap bahan “sampah” menjadi aneka kuliner maknyus menggugah selera.

Ada-ada saja kreasinya yang hampir semuanya sukses bikin publik melongo.

Kok bisa ya?kalimat ini yang kerap meluncur dari publik ketika disebutkan atau melihat kuliner unik hasil kreativitas pemilik usaha Mamuma Group tersebut.

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Pemilik Pekarangan Lokasi Penemuan Kerangka Resmi Jadi Tersangka

Pasalnya bahan yang digunakan aman dan sehat namun sangat tidak lazim dan tak pernah terlintas sedikitpun di kepala.

Misalnya keripik pelepah pisang yang benar-benar dibuat dari pelepah pisang. Di tangannya, pelepah pisang dibuat keripik yang gurih bertekstur serat mudah patah.

Digigitpun, langsung terasa renyah kremes. Kendati untuk menciptakannya perlunya perjuangan cukup lama.

Sari Noviatsih terkenal mahir mengolah makanan dari kulit pisang, kulit singkong, daun beluntas, kulit mentimun, maupun bunga pisang, dan bahan lainnya.

Baca Juga :  Semarak Semangat Kartini Wonogiri Padukan Kreativitas dan Kemerdekaan Belajar

Bahan baku yang dipakai murni lokal dan tidak menggunakan bahan pengawet. Dia mengandalkan teknik memasak bahan baku dicampur aneka bumbu hingga menghasilkan rasa yang pas.

Ada sejumlah produk hasil karyanya. Seperti aneka abon, dendeng, aneka manisan, dan aneka sambal, keripik unik, dan aneka stik. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com