JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Ini Momen saat Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Prabowo Turut Hadir sebagai Saksi Pihak Mempelai Pria

Presiden Joko Widodo menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah di Jakarta, Sabtu (3/4/2021). Foto: YouTube/Sekretarit Presiden

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Rangkaian acara pernikahan selebritas Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar akhirnya mencapai puncaknya. Keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri usai digelarnya akad nikah di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/4/2021) siang.

Selain kedua mempelai yang tampil menawan dengan busana berwarna putih, serta keluarga dan tamu undangan, yang juga menyita perhatian adalah sosok yang menjadi saksi pernikahan tersebut, yakni Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kedua saksi tampak hadir di tempat prosesi akad nikah secara bersamaan. Presiden Jokowi yang hadir didampingi Ibu Iriana langsung mengisi buku tamu saat tiba di lokasi pernikahan, diikuti Prabowo di belakangnya.

Baca Juga :  Amanda Manopo Unggah Foto Bersama 3 Pemeran Sinetron Ikatan Cinta, Tulis Caption Mengharukan. Netizen: Bentar Lagi Tamat Nih?
jokowi saksi nikah atta aurel04
Presiden Joko Widodo didampingi Iriana hadir di lokasi akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: YouTube/Sekretarit Presiden

Tak lama kemudian, momen sakral ijab kabul pun berlangsung. Tampak pasangan pengantin, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah duduk berdampingan. Di seberang meja, duduk ayah dari mempelai wanita, Anang Hermansyah dan Gus Miftah selaku penghulu.

Di kedua sisi samping, duduk Presiden Jokowi dan Prabowo yang saling berseberangan, menjadi saksi pernikahan.

jokowi saksi nikah atta aurel05
Selain Presiden Joko Widodo, turut diundang sebagai saksi pernikahan adalah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Foto: YouTube/Sekretarit Presiden

Anang Hermansyah menikahkan sendiri putri sulungnya itu. Ia pun memulai prosesi ijab kabul yang berlangsung khidmat.

“Muhammad Atamimi Halilintar, saya nikahkan engkau dengan putriku, Titania Aurelie Hermansyah, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang tiga ratus empat puluh dua ribu dua puluh satu rupiah,” ucap Anang memimpin prosesi ijab kabul.

Ucapan Anang pun langsung dijawab oleh mempelai pria. “Saya terima nikahnya Titania Aurelie Hermansyah binti Anang Hermansyah dengan mas kawin tersebut tunai,” kata Atta Halilintar.

Baca Juga :  Amanda Manopo Unggah Foto Bersama 3 Pemeran Sinetron Ikatan Cinta, Tulis Caption Mengharukan. Netizen: Bentar Lagi Tamat Nih?

Setelah Atta selesai mengucap ijab kabul, penghulu pun bertanya kepada para saksi mengenai sah tidaknya ijab yang telah dilakukan.

“Bagaimana saksi? Sah?” tanya Gus Miftah, yang dipercaya untuk menjadi penghulu mewakili Kantor Urusan Agama Setiabudi Jakarta Selatan.

Setelah prosesi akad nikah, Presiden Jokowi pun memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai dan keluarga mempelai.

jokowi saksi nikah atta aurel03
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Foto: YouTube/Sekretarit Presiden

Seluruh prosesi pernikahan itu turut disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi nasional. Sebelumnya, telah dilangsungkan prosesi lamaran, siraman, hingga pengajian dan sesi foto pre-wedding.

jokowi saksi nikah atta aurel01
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana memanjatkan doa di acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Sabtu (3/4/2021). Foto: YouTube/Sekretarit Presiden