JOGLOSEMARNEWS.COM Video

Pembelajaran Tatap Muka, Siswa SMP Wonogiri yang Mau Masuk PTM Tidak Dirapid Test


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Siswa SMP yang menjadi pilot porject pembelajaran tatap muka (PTM) tidak menjalani rapid test sebelum masuk kelas. Sementara para guru dan karyawan telah menjalani vaksinasi COVID-19.

Salah satu sekolah yang menjadi pilot project PTM di Wonogiri adalah SMPN 1 Wonogiri.

Kepala SMPN 1 Wonogiri, Sri Nuryati mengungkapkan persiapan meliputi sarana prasarana, guru karyawan, hingga sistem penjadwalan saat PTM digulirkan.

Baca Juga :  Mirisnya Nasib Jarno TKI Alias PMI Asal Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 2 Tahun Hidup di Gubuk dengan Mengandalkan Makan dari Pemberian Teman Sempat Akan Dibuang dan Dilaporkan Polisi

Untuk siswa belum ada kebijakan rapid test. Dia mengaku hingga saat ini belum ada petunjuk mengenai rapid test COVID-19 bagi siswa. Rapid baru dilaksanakan untuk kalangan guru karyawan.

Untuk persiapan sarana prasarana dia menyebutkan meja diatur sedemikian rupa hingga tercipta jarak aman antara siswa. Para siswa juga masuk berdasarkan sistem shift.

Baca Juga :  2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Kedung Plumpang Desa Semen Kecamatan Jatisrono Wonogiri, Kades Setempat Bilang Begini

Sebelum dan sesudah kelas digunakan, dilakukan penyemprotan disinfektan. Pihak sekolah juga menambah jumlah washtafel maupun hand sanitizer.

Siswa nanti masuk dan keluar melalui pintu yang berbeda. Agar tidak ada penumpukan. Selain itu pergantian shift juga ada jedanya. Aria