JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadi Langganan Kevin Sanjaya CS, Gubernur DKI Anies Baswedan Diam-diam Juga Kepincut Kunjungi GOR Bulutangkis Billy Beras. Sempat Beri Motivasi Atlet, Berharap Tetap Jaga Prokes!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah) bersama pengusaha beras kenamaan Sragen, Billy Haryanto sesaat sebelum menyambangi GOR Billy Beras. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar kunjungan mendadak ke Sragen, Sabtu (24/4/2021).

Selain menyambangi pabrik beras di Masaran, orang nomor satu di jajaran Pemprov DKI itu diam-diam juga kepincut untuk menyambangi GOR bulutangkis termegah yakni GOR Billy Beras.

Maklum, meski lokasinya agak masuk ke dalam, nama GOR bulutangkis ini sudah banyak dikenal memiliki peran besar di kancah perbulutangkisan nasional.

GOR yang dibangun salah satu pengusaha beras nasional, Billy Haryanto itu sudah berulangkali menjadi langganan latihan para atlet bulutangkis nasional dari berbagai generasi.

Termasuk, deretan atlet pelatnas macam Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan yang baru pekan lalu bertanding di GOR dengan karpet berstandar internasional itu.

Anies datang dengan didampingi langsung oleh Billy, si empunya GOR. Billy antusias menyambut Anies juga masih mengenakan kostum olahraga badminton.

Setiba di GOR, Anies menyempatkan diri menyambangi kondisi lapangan. Melihat beberapa atlet sedang berlatih, ia kemudian menyapa dan memberikan semangat.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Billy Haryanto yang juga Anggota Dewan Penasihat PBSI Pusat, mengatakan kunjungan Anies ke GOR itu digelar dadakan. Menurutnya tidak ada agenda atau rencana sebelumnya.

“Tadi beliau memang menyempatkan singgah di GOR. Sejenak melihat anak-anak berlatih. Lalu memberi motivasi untuk tetap semangat berlatih, tapi tetap jaga prokes,” papar Billy, Sabtu (24/4/2021).

Pengusaha beras ternama asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bermain bulutangkis di GOR miliknya bersama tim pelatnas PBSI, Kamis (15/10/2020). Foto/Wardoyo

Lebih lanjut, Billy menyampaikan GOR dengan lima lapangan kelas internasional itu memang sering menjadi langganan para atlet bulutangkis nasional.

Menurutnya, kedekatannya dengan atlet-atlet nasional membuatnya selalu dengan tangan terbuka mempersilakan para atlet nasional untuk berlatih di GOR-nya.

Bahkan Billy juga disebut rela membiayai semua akomodasi para atlet yang hadir di GOR-nya demi memotivasi semangat mereka dalam berlatih dan berprestasi.

“Mereka (atlet bulutangkis nasional) yang kadang minta dan pingin latihan di sini. Kebetulan saya juga senang badminton, ya saya persilakan. Saya hanya pingin olahraga bulutangkis Indonesia terus berjaya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tandasnya. Wardoyo