JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadi Teladan, Presiden hingga Menteri Dipastikan Tak Mudik Lebaran Tahun Ini. Juga Tidak Gelar Open House saat Idul Fitri

Presiden Joko Widodo. Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden hingga jajaran menteri dan pejabat tinggi di Kabinet Indonesia Maju dipastikan tidak akan mudik pada Lebaran tahun ini. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Disampaikan juru bicara presiden, Fachroel Rachman, mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, hingga para menteri dan kepala lembaga, dipastikan tidak akan mudik saat Lebaran tahun ini.

“Saya bisa menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden, semua Menko, semua menteri, semua kepala lembaga, itu tidak ada satupun yang pulang kampung atau mudik lebaran, tidak ada satupun,” kata Fadjroel di Komplek Kemensetneg, Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga :  Terdeteksi di 45 Negara, Pemerintah Monitor Perkembangan Varian Omicron

Keputusan tersebut, kata Fadjroel, merupakan bentuk teladan agar masyarakat tidak melakukan mudik, karena pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik pada Idul Fitri 2021. “Karena teladan seperti itu diperlukan oleh masyarakat,” katanya.

Selain tidak mudik, baik Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, dan para kabinetnya juga tidak akan menggelar buka puasa bersama selama Ramadan maupun open house saat Idul Fitri mendatang. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Karena Covid-19 ini masih mematikan,” tegasnya.

Baca Juga :  Setelah Ditolak di 3 Tempat, Reuni 212 Berlangsung di Sebuah Masjid di Bekasi

Perketat Perjalanan

Sementara itu, pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah memberlakukan memperketat aturan perjalanan menjelang dan seusai masa pelarangan mudik Lebaran 2021.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua