JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Ini 5 Titik Jalur Tengkorak di Sragen yang Paling Rawan Kecelakaan dan Sudah Banyak Merenggut Korban Jiwa. Satu Titik Ada di Jalur Tol, Ada Korban yang Tewas Terseret Hingga Pindah Jalur

Ipda Irwan Marvianto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para pengguna jalan raya di Sragen diminta mewaspadai titik rawan kecelakaan yang ada di Bumi Sukowati.

Dari data di Satlantas Polres Sragen, tercatat ada lima titik paling rawan kecelakaan. Tak hanya sering kejadian, lima titik itu juga sudah banyak merenggut korban nyawa dari pengendara yang kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengatakan lima titik rawan itu empat di antaranya ada di jalur nasional atau jalur arteri dan satu titik di jalur tol.

Titik rawan di jalur arteri itu di antaranya di Banaran, Kecamatan Sambungmacan mulai dari pertigaan hingga depan pasar.

Di titik ini, sudah beberapa kali kecelakaan maut terjadi dan merenggut banyak korban. Dalam kejadian terakhir, ada tiga kecelakaan dan dua orang tewas dengan satu korban sempat terseret hingga pindah jalur.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

Titik kedua adalah di wilayah Gemolong tepatnya di jalur Solo-Grobogan. Sempitnya jalur ditambah padatnya kendaraan menjadi pemicu seringnya terjadi kecelakaan di ruas Gemolong.

Titik rawan ketiga ada di ruas Kalijambe tepatnya di jalan Sangiran-Plupuh yakni di wilayah Bukuran.

Titik keempat ada di jalur Sragen-Solo tepatnya di wilayah Dawungan, Kecamatan Masaran. Di titik ini sudah sering terjadi kecelakaan dengan merenggut lebih dari satu korban jiwa.

“Satu lagi titik di jalur tol yakni di KM 532 Sidoharjo. Sempat ada beberapa kejadian kecelakaan juga di titik ini,” papar Aipda Irwan ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (24/4/2021).

Ipda Irwan mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dan waspada ketika berkendara di jalan raya.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

Apabila merasa lelah atau mengantuk, diminta lebih baik berhenti untuk beristirahat terlebih dahulu. Termasuk ketika di tol, diharapkan bisa berhenti di rest area yang sudah disediakan jika merasa lelah atau mengantuk.

“Lalu ketika mengemudi jangan sampai melakukan kegiatan lain yang sekiranya bisa mengganggu konsentrasi. Misalnya sambil nelepon atau kegiatan apapun yang mengganggu. Sabuk pengaman juga jangan lupa dikenakan. Sehingga ketika ada kejadian tidak diinginkan minimal sudah ada pelindung,” tandasnya.

Ipda Irwan menambahkan untuk tren angka kecelakaan baik di jalur arteri maupun tol, belakangan memang cenderung menunjukkan angka penurunan.

Meski demikian, ia berharap ketaatan dan kedisiplinan terhadap aturan berkendara harus tetap dikedepankan demi keselamatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com