JOGLOSEMARNEWS.COM Video

Video : Jangan Nekat Mudik ke Wonogiri Ada Penyekatan di 4 Titik, Sementara untuk Deteksi COVID-19 Terminal Giri Adipura Krisak Selogiri Dilengkapi GeNose


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Larangan mudik Lebaran 2021 wajib diikuti semua elemen masyarakat.

Untuk menyukseskan kebijakan itu sejumlah daerah telah memastikan adanya penyekatan bagi mereka yang nekat mudik.

Salah satu daerah itu adalah Wonogiri. Bahkan tidak hanya satu titik, sedikitnya ada empat titik penyekatan yang ada di Wonogiri nantinya.

Empat titik tersebut merupakan lokasi pintu masuk ke Wonogiri. Masing-masing satu titik di wilayah utara, selatan, barat, dan timur.

Baca Juga :  Catat Slur, Mulai Tanggal 6 Sampai 17 Mei 2021 Serentak Digelar Operasi Ketupat Candi. Ini Sasaran sasarannya

Untuk mendukung kelancarannya, nanti pada setiap titik bakal didirikan pos. Pelaksanaannya bersamaan dengan digulirkannya Operasi Ketupat Candi 2021.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, baru-baru ini mengatakan, penyekatan dilakukan terutama di daerah perbatasan.

Selain itu kepedulian warga dengan dikomandoi RT terus digalakkan terutama ketika ada pendatang yang masuk. Ditekankan untuk patuh penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :  VIDEO : HDCI Surakarta Ajak Riding Anak Panti Asuhan Miftahul Jannah Desa Laban Kecamatan Mojolaban Sukoharjo Buber Naik Harley Davidson

Sementara Terminal Tipe A Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri saat ini dilengkapi alat pendeteksi COVID-19, GeNose.

Alat pendeteksi berdasarkan embusan nafas itu merupakan program dari Kementerian Perhubungan. Deteksi itu nantinya dilakukan secara gratis bagi para penumpang.

Aris