JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Jhagongan Lounge and Resto di Ayom Java Village, Sensasi Bersantap di Desa Karawitan Jawa

dok Ayom Java Village
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ayom Java Village (AJAVI) kini membuka Jhagongan Lounge and Resto untuk memberikan pengalaman autentik bersantap di pedesaan Jawa kepada masyarakat pengunjung, Rabu (31/3/2021).

Terletak di kompleks villa dengan konsep arsitektur Jawa, hal itu  semakin menguatkan suasana Solo di Jhagongan ala AJAVI ini.

Sebagaimana diketahui, AJAVI merupakan private villa yang memiliki filosofi desa karawitan Jawa, yang di dalamnya mengusung nilai-nilai sosial, moral dan spiritual.

Menurut Hotel Manager, Christ William, pembukaan Jhagongan Lounge and Resto itu  sebagai wujud pelestarian budaya berkumpul bagi masyarakat Jawa, yang menggunakan istilah yang sama yaitu “jagongan”.

Diketahui, bahwa masyarkat Jawa biasanya berada di wedangan atau angkringan. Tidak  hanya  memesan  minuman atau  makanan, tetapi sambil berkomunikasi (mengobrol)  dengan sesama membicarkan tentang segala hal, mulai dari isu-isu lokal maupun international terkait politik, sosial, budaya,olah raga atau topik personal.

“Jhagongan Lounge and Resto terdiri dari beberapa ruangan semi outdoor,” tambah Adil Erdita Ayu Marta selaku Marketing Communication AJAVI seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Suasana Jawa semakin kental dengan lantunan gamelan dan aroma serai ditambah sejumlah makanan dan minuman tradisional yang menjadi andalan.

Menu andalan yang tersedia mulai dari tengkleng kukus, slendro, kopi klothok, gulaz Ajavi dan es klepon pandan.

“Dengan harga yang terjangkau kami berharap Jhagongan bisa menjadi pilihan terbaik untuk bercengkrama dan berdiskusi untuk semua kalangan,” tambah Willy.

Jhagongan Longue and Resto dapat pula  dijadikan tempat untuk sekedar bersantai, berkumpul bersama keluarga maupun bagi para pelaku bisnis untuk membicarakan ide-ide besar.

Tentu saja, di tengah pandemi Covid-19 ini, Jhagongan Longue and Resto tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap Jhagongan Lounge and Resto dapat menjadi pilihan tepat bagi semua kalangan, sekaligus semoga kami bisa ikut berkontribusi dalam bisnis dan pelestarian kuliner khas Solo,” pungkasnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com