JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Josss Tenan Lur, Bersih-bersih Sekaligus Pengerukan Sedimentasi Sungai Kawuran Giriwoyo Wonogiri Dikerjakan Semua Elemen Masyarakat Plus Forkopimcam

Kerja bakti pembersihan sungai Kawuran Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Kerja bakti pembersihan sungai Kawuran Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah elemen dan Forkopimcam Giriwoyo Wonogiri melaksanakan pembersihan aliran sungai di tengah kota kecamatan, Minggu (4/4/2021).

Tidak hanya membersihkan sampah, elemen masyarakat dan Forkopimcam juga mengeruk sedimentasi kendati dengan peralatan seadanya. Kegiatan itu digelar dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan asri.

Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono melalui Serma Ratno selaku Babinsa setempat dalam rilis tertulisnya, disamping menjaga lingkungan tetap bersih, kerja bakti dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Dia berharap, dengan turut sertanya Babinsa dalam kegiatan itu, menjadi penyemangat masyarakat setempat agar rajin membersihkan lingkungannya. Juga menjadi sarana sosialisasi peduli lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu, Plt Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama yang turut dalam kegiatan tersebut menuturkan kerja bakti dilaksanakan untuk lebih mempererat hubungan emosional antara Forkopimcam dan masyarakat yang berada di wilayah. Apapun kendala dan kesulitan warga yang dihadapi, Forkopimcam selalu siap membantu, kapanpun, dan dimanapun.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Sementara terkait terselenggaranya kegiatan kerja bakti hingga berjalan lancar dan cepat selesai itu, mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com