JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Kemungkinan di Kedalaman 850 Meter. Ada Temuan Sejumlah Alat Diduga dari Dalam Kapal Selam

Kapal selam KRI Nanggala-402. Foto: Dok. Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Perkembangan terkini dari insiden hilangnya kapal selam KRI Nanggala-402, TNI Angkatan Laut menyatakan bahwa kapal selam yang sempat hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) dini hari itu dinyatakan tenggelam.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dalam konferensi pers daring, pada Sabtu (24/4/2021).

Yudo mengatakan TNI AL telah meningkatkan status kapal selam tersebut dari hilang atau submiss, menjadi subsunk atau tenggelam. Kapal selam buatan Jerman itu diduga tenggelam dengan ditemukannya sejumlah benda yang diyakini berasal dari dalam kapal.

Baca Juga :  Airlangga: KIB Dorong Masyarakat Bersatu untuk Indonesia Maju

TNI AL memperkirakan kapal selam itu berada pada kedalaman 850 meter. “Nanti akan berjuang keras karena kedalaman laut yang kami deteksi tadi adalah 850 (meter),” kata Laksamana Yudo Margono seperti dilansir dari Tempo.co.

Yudo mengatakan pada kedalaman tersebut upaya evakuasi akan sangat sulit dan riskan. Meski demikian, tim gabungan akan tetap berupaya sekuat tenaga untuk melakukan evakuasi. “Sangat riskan dan memiliki kesulitan yang tinggi untuk pengangkatan,” kata dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua