JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Cara Lacak Lokasi Pasangan Lewat Whatsapp Secara Diam-diam dengan Share Berita

Ilustrasi perpesanan via HP. Pexels
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Mungkin sesekali Anda ingin mengecek keberadaan pasangan saat tidak sedang bersama. Tetapi agar tidak dibilang terlalu mengekang jika menanyakan secara langsung, maka bisa dilakukan secara diam-diam.

Di zaman yang serba canggih ini, hal itu memungkinkan untuk dilakukan dengan bantuan aplikasi percakapan WhatsApp.

Dengan bantuan WhatsApp ini Anda tidak perlu khawatir ketahuan jika sedang melakukan pelacakan lokasi.

Lalu bagaimana caranya? Nah, dalam ulasan ini akan dibahas tentang cara melacak posisi atau lokasi seseorang secara diam-diam menggunakan WhatsApp.

Cara ini menggunakan prinsip memasang pelacak lokasi di dalam tautan yang dikirim lewat pesan Whatsapp, yang apabila tautan tersebut dibuka maka dapat mengetahui Internet Protocol Address atau IP address pasangan Anda. Dengan IP address ini nantinya bisa digunakan untuk melacak lokasi tanpa harus ketahuan.

Oleh sebab itu, hal pertama yang perlu dilakukan yakni Anda harus tahu kapan saat pasangan Anda menggunakan ponselnya. Sehingga saat Anda membagikan tautan tersebut bisa langsung dibukannya, mengapa? Langsung saja simak langkah-langkah melacak lokasi pasangan menggunakan WhatsApp tanpa harus takut ketahuan berikut ini:

1. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cara melacak lokasi pasangan menggunakan WhatsApp ini menggunakan tautan, untuk itu langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari artikel, berita, atau video YouTube favorit pasangan Anda. Setelah artikel, berita atau video tersebut Anda rasa yakin dapat menarik perhatian pasangan Anda, salin alamat tautan tersebut. Satu hal yang perlu Anda ketahui, gunakanlah artikel, berita atau video yang alamat tautannya singkat dan tidak lebih dari 225 karakter.

2. Langkah selanjutnya, buka browser dan masukkan alamat grabify.link di kolom pencarian dan tunggu laman tersebut terbuka. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi bahwa Anda manusia menggunakan Captcha, setelah itu halaman grabify.link akan ditampilkan.

Tempel tautan artikel, berita atau video yang Anda kopi di kolom yang telah disediakan, kemudian klik “Create URL”. Saat muncul pesan “THIS ACTION REQUIRES YOUR CONSENT”, klik “I Agree & Create URL”. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi Captcha sekali lagi dan laman berikutnya akan ditampilkan.

3. Setelah laman informasi tentang tautan terbuka, Anda akan diperlihatkan tautan asli dan tautan baru, kopi tautan baru dengan mengeklik “Copy” pada bagian “New URL”. Bagikan tautan yang telah dipasang pelacak tersebut ke nomor WhatsApp pasangan Anda. Ingat, pastikan laman grabity.link tetap terbuka. Itulah mengapa upayakan tautan yang Anda kirim ke pasangan Anda agar segera dibuka agar Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk tetap berada di laman grabity.link tersebut.

4. Setelah tautan yang Anda kirim dibuka oleh pasangan Anda, langkah selanjutnya Anda tinggal me-refresh laman grabify.link untuk mengetahui IP address pasangan Anda tersebut. Informasi mengenai IP address ini bisa Anda lihat di bagian bawah, salin IP address tersebut dan buka laman iplocation.net. Setelah laman tersebut terbuka, tempel IP address yang telah Anda salin di kolom IP Location Finder dan klik IP Lookup.

5. Pada laman selanjutnya, akan ditampilkan informasi tentang geolocation IP address pasangan Anda, geolocation berupa latitude dan longitude. Salin kode latitude dan longitude tersebut dan tempel di aplikasi Google Maps. Pastikan masukkan kode latitude terlebih dahulu, kemudian beri satu jarak spasi dan masukkan kode longitude. Terakhir, klik ikon cari dan lokasi pasangan Anda ditemukan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com