JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Laka Karambol di Depan Sate Mbok Galak Sumber Solo, 4 Mobil Saling Hantam

Kecelakaan karambol terjadi diruas jalan Ki Mangun Sarkoro, tepatnya di depan sate Mbok Galak, Rabu (7/4/2021) pagi. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kecelakaan karambol terjadi diruas jalan Ki Mangun Sarkoro, tepatnya di depan sate Mbok Galak, Rabu (7/4/2021) pagi.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban. Hanya saja empat mobil yang terlibat kecelakaan remuk akibat kejadian ini.

Dari pantauan, sejumlah kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut terlihat mempetlambat laju kendaraanya. Sebab kendaraan yang terlibat kecelakaan memenuhi badan jalan. Kendaraan tersebut langsung dievakuasi kebahu jalan saat petugas kepolisian.

Bayu Wilopo, salah seorang pengemudi menuturkan saat itu, dia sedang mengendarai mobil Honda Jazz dengan Nopol AD 1733 HA. Dia melintas dari arah timur ke barat. Sesampainya di depan kantor Kemenag, Bayu berniat putar balik.

Baca Juga :  Fikri Santoso, Bertahan di Tengah Sepinya Pembeli Toko Buku Sriwedari

“Tiba-tiba saya ditabrak dari belakang. Saya kerasanya dua kali,” tuturnya.

Kejaidan tesebut dibenarkan oleh Kasubnit II Laka Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Suharto. Dia menuturkan saat kejadian, dibalakang mobil Jazz terdapat kendaraan Toyota Calya dengan Nopol AD 1077 F yang dikemudikan Wahyi Hendarko dan mobil Isuzu Panther dengan Nopol AS 8639 AT yang dikemudiikan Cahya Setiawan.

Dari arah belakang, melaju truk Box Hino dengan nopol B 9523 KXR yang dikendarai Wantoro.

“Pengemudi truk diduga tidak memperhatikan jalan didepannya. Kemudian menabrak mobil Panther, kemudian Panther menabrak Calya, dan Calya menabrak Jazz. Hingga menyebabkan Jazz tersangkut dimedian jalan,” jelas Suharto mewakili Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra.

Karena hantaman yang kuat, lanjut Suharto, yang menyebabkan kendaraan yang terlibat kecelakaan remuk dibagian depan.

“Untuk seluruh korban selamat ya, kerugian materi ditafsir sekitar Rp. 5 juta,” kata Suharto.

Ditambahkan Suharto, untuk seluruh kendaraan sementara diamankan pihak kepolisian sementara para pengemudi mobil dimitai keterangan di kantor Unit Lakalantas.

“Untuk proses masih jalan, tapi apabila nanti semua pihak ingin menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan, lewat mediasi, itu nanti terserah mereka,” pungkasnya. Prabowo