JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Video : Nasib Miris Jarno TKI Alias PMI Asal Mojoreno Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 2 Tahun Hidup di Gubuk Sempat Akan Dibuang dan Dilaporkan Polisi


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Perjalanan hidup seorang Jarno (45), terbilang miris.

Bagaimana tidak, hampir dua tahunan hidup terlunta-lunta saat menjadi TKI atau pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia.

Saat di Negeri Jiran itu pria kelahiran Dusun Cungkrung, Desa Mojoreno Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri ini hanya mengandalkan makan dari belas kasihan temannya.

Baca Juga :  Kapolda Jateng : Tak Memungkinkan Melakukan Tracing Tracking di Pos Penyekatan Maupun Terminal di Wonogiri

Pasalnya dia dalam kondisi buta lantaran kecelakaan kerja.

Dia juga tidak mendapatkan gaji lagi dari tempatnya bekerja karena dianggap sudah tidak produktif.

Bahkan dia diancam akan dibuang atau dilaporkan ke polisi di Malaysia oleh majikannya mengingat jalur kerjanya yang termasuk ilegal.

Beruntung dia akhirnya diselamatkan dan ditampung oleh sesama pekerja asal Indonesia.

Baca Juga :  Pakai Anggaran 1,8 Miliar ini Daftar Penerima Proyek Padat Karya Tunai Alias Cash For Work di Wonogiri, Pekerja yang Ikut Proyek Bisa Terima 73 sampai 90 Ribu Perhari

Happy endingnya, berkat upaya keras pemerintah desa, kecamatan, dan Pemkab Wonogiri serta legislatif Kota Sukses, pria bernama asli Jarno alias Tri Sujarno berhasil dipulangkan dan menetap di Dusun Cungkrung RT 1 RW 2 Desa Mojoreno Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

Aris