JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Rangkaian Dies Natalis ke-41,  Unisri Gelar Sertifikasi Kompetensi Pendamping Kewirausahaan

Dok Humas Unisri Surakarta
   
Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam  rangkaian dies natalis yang ke-41, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan sertifikasi kompetensi pendamping kewirausahaan.

Pelatihan itu dilakukan secara daring selama tiga hari dan uji kompetensi dilakukan offline di Gedung H, Kampus Unisri, Sabtu (10/4/2021).

Ketua panitia, Drs. Suprayitno, MSi menjelaskan, kegiatan diikuti 28 peserta yang terdiri 11 dari dosen dari lingkungan Unisri dan 17 dosen dari 9 universitas di luar Unisri.

Kegiatan pelatihan dan sertifikasi uji kompetensi pendamping kewirausahaan diselenggarakan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Menbiska Jakarta.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK), Ir. Siswadi, MP, saat membuka acara  menyatakan, bahwa LIK baru berdiri sekitar dua tahun lalu.

“Salah satu tugas yang diemban adalah menyiapkan lulusan Unisri yang kompeten dan tersertifikasi dari BNSP untuk mewujudkan Unisri sebagai  Kampus Entrepreneur, ” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sementara itu Dr. Rita Zahara, SE, MM asesor dari LSP Menbiska menyatakan uji kompetensi untuk menyiapkan pendamping kewirausahaan yang tersertifikasi, yang nantinya akan  menjadi mentor pendamping kewirausahaan yang diselenggarakan oleh di dinas atau lembaga.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

“Ke depan lembaga atau instansi yang akan menyelenggarakan pemberdayaan UMKM, maka para mentor sebagai pendamping harus memiliki sertifikat kompetensi yang dikeluarkan BNSP, ” tandasnya.

Uji kompetensi direncanakan berlangsung dari pagi hingga sore hari, walaupun demikia peserta terlihat antusias mengikuti uji kompetensi. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com